Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Messi Lebih Sering Kalah Lawan Bayern di Liga Champions

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 07 November 2022 - 20:42
kali dibaca
Ket Foto : Lionel Messi kembali berjumpa Bayern Munchen, kali ini ia akan berkostum PSG. (REUTERS/STEPHANE MAHE)

Mediaapakabar.com
Paris Saint Germain (PSG) berjumpa Bayern Munchen di 16 besar Liga Champions. Messi sendiri lebih sering kalah lawan FC Hollywood.

Dalam perjalanan karirnya, seluruhnya bersama Barcelona, Messi sudah enam kali berjumpa Bayern Munchen. 


Dalam enam pertemuan tersebut, berdasarkan transfermarkt, Messi hanya mampu meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali tumbang.


Kemenangan pertama Messi bersama Bayern Munchen ada pada 2009. Saat itu Messi menyumbang dua gol dan satu assist untuk mengantar Barcelona menang 4-0.


Sedangkan kemenangan kedua Messi atas Bayern Munchen ada pada 2015. Messi kembali mencetak dua gol dan satu assist untuk mengantar Barcelona menang 3-0.


Bila kemenangan Messi atas Bayern Munchen diwarnai skor telak, pun begitu halnya dengan kekalahannya. Messi pernah menelan kekalahan 0-4 dan 2-8 dari Bayern Munchen. Satu kekalahan lainnya terjadi dengan skor 2-3.


Menariknya, walaupun lebih banyak kalah saat bertemu Bayern Munchen, Messi selalu mengakhiri perjalanannya dengan gelar juara Liga Champions jika mampu melewati hadangan FC Hollywood.


Hal itulah yang terjadi di tahun 2009 dan 2015. Di musim itu, Messi sukses mengantar Barcelona juara Liga Champions.


Catatan ini bisa jadi penambah semangat bagi Messi bersama PSG di musim ini. PSG akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada leg pertama sebelum bertandang ke markas Bayern Munchen di leg kedua. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini