Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Jadi Narasumber di Kegiatan UKW, Rajuddin Sagala: Wartawan Kota Medan Diharapkan Semakin Berkualitas

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 16 November 2022 - 10:37
kali dibaca
Ket Foto: Jadi Narasumber di Kegiatan UKW, Rajuddin Sagala: Wartawan Kota Medan Diharapkan Semakin Berkualitas.

Mediaapakabar.com
Peran wartawan sebagai penyambung komunikasi yang positif antara Pemko Medan, DPRD Medan dan masyarakat sangat penting. Termasuk untuk menyampaikan informasi kebijakan dan program-program pembangunan yang dilakukan, sehingga tersampaikan kepada masyarakat.

"Sebab, tanpa peran media, apa yang pemerintah lakukan tidak akan  tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Oleh karenanya dibutuhkan peran serta dari para wartawan untuk menyampaikan informasi tersebut," kata Rajuddin Sagala saat menjadi salah satu narasumber dalam Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan 46 Tahun 2022 yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, bekerjasama dengan Pemko Medan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan, di Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (15/11/2022) pagi.


Dikatakan Politisi PKS kota Medan ini, Pemerintah hanya membuat suatu kebijakan dan peraturan, sedangkan yang akan menjalankan adalah seluruh masyarakat. Oleh karenanya, bagaimana kemampuan Pemerintah Daerah dalam menyampaikan pesan dan program kebijakan agar sampai kepada masyarakat dengan baik.


“Maka dari itu, para dewan DPRD Medan memerlukan peran serta dari wartawan agar dapat berkolaborasi untuk menyampaikan program yang sedang dan akan dilakukan kedepannya, agar dapat diketahui masyarakat," jelasnya.


Dihadapan Dedi Syahputra mewakili Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, Walikota Medan Bobby Nasution, Kadis Kominfo Kota Medan Arrahmaan Pane, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Syaifullah, seluruh pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan serta para penguji UKW, Rajuddin Sagala berharap, seluruh peserta dapat lulus dengan hasil yang terbaik.


"Semakin banyak wartawan yang lulus UKW, diharapkan dapat semakin berkualitas dalam menyampaikan informasi dan pesan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menerima informasi yang disampaikan dengan baik,” pungkasnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini