Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Hasil Grup E Piala Dunia 2022: Spanyol Taklukkan Kosta Rika 7-0

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 24 November 2022 - 01:35
kali dibaca
Ket Foto: Para pemain timnas Spanyol merayakan gol yang dicetak Dani Olmo ke gawang Kosta Rika dalam pertandingan penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al-Thumama, Doha, Rabu, 23 November 2022.


Mediaapakabar.com
Para pemain timnas Spanyol merayakan gol yang dicetak Dani Olmo ke gawang Kosta Rika dalam pertandingan penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al-Thumama, Doha, Rabu, 23 November 2022.

Timnas Spanyol menunjukkan tajinya di laga perdana Piala Dunia 2022 dengan menaklukan Kosta Rika 7-0 di Stadion Al Thamami, Rabu (23/11/2022). Ini menjadi kemenangan terbesar sejauh ini yang terjadi di Piala Dunia 2022.


Selain itu, juga menjadi pertama kalinya Spanyol mencetak tujuh gol di pertandingan Piala Dunia dan akan menjadi kemenangan terbesar yang pernah mereka raih di event akbar ini.


Dari tujuh gol, dua gol di antaranya dicetak Ferran Torres. Sisanya masing-masing dicetak Dani Olmo, Marco Asensio, Gavi, Carlos Soler, dan Alvaro Morata


Bermain dengan lima pemain Barcelona di tim inti, Spanyol mampu membuat Kosta Rika tidak berkutik.


Pasukan Luis Enrique mengendalikan pertandingan di 45 menit pertama. Inisiatif serangan langsung diambil Spanyol sejak menit awal. 


Baru menit lima, percobaan pertama datang dari Dani Olmo lewat tembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 yang masih meleset ke kiri.


Lalu berselang empat menit kemudian percobaan dari Marco Asensio yang belum membuahkan hasil.


Barulah di menit 11 keunggulan dibuka Spanyol lewat gol yang dicetak Dani Olmo lewat tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 bersarang ke sudut kiri bawah gawang Kosta Rika.


Permainan dengan aliran bola cepat yang dipraktekkan Spanyol cukup merepotkan Kosta Rika. Menit 21 Spanyol menggandakan keunggulan setelah tendangan kaki kiri Marco Asensio dari bagian tengah kotak 16 tak kuasa diadang kiper Keylor Navas. Skor 2-0 untuk Spanyol.


Empat menit berselang Spanyol mendapatkan penalti setelah Jordi Alba dijatuhkan Óscar Duarte di area penalti. Ferran Torres yang dipercaya menjadi algojo berhasil memperbesar keunggulan Spanyol menjadi 3-0.


Tekanan Spanyol tersebut berlanjut. Namun sampai babak pertama berakhir skor tetap 3-0 untuk keunggulan Spanyol.


Permainan di babak kedua masih dikendalikan Spanyol. Belum genap 10 menit babak kedua dimainkan, Spanyol memperbesar keunggulan lewat gol kedua Torres. Tembakan dengan kaki kiri dari sebelah kanan kotak 6 yard Torres bersarang ke arah tengah gawang.


Tiga menit berselang Pelatih Luis Enrique menarik keluar Torres dan Pedri dengan memasukkan Alvaro Morata dan Carlos Soler.


Ancaman terus diberikan pemain Spanyol ke gawang Kosta Rika secara bergantian. Dani Olmo nyaris mencetak gol keduanya saa sundulannya dari arah sebelah kiri dari kotak 16 diselamatkan di sudut kanan bawah di menit 70.


La Roja memperbesar keunggulan menjadi 5-0 berkat gol Gavi. Tembakan kaki kanan Gavi dari bagian tengah kotak 16 setelah menerima assist Morata, masuk ke sudut kanan bawah gawang Kosta Rika.


Soler dan Morata yang masuk menjadi pemain pengganti tidak mau ketinggalan menyumbang gol. Soler mencetak gol di menit 90 memanfaatkan tepisan Keylor Navas. Berselang dua menit kemudian giliran Morata menyelesaikan umpan satu dua dengan Olmo untuk menjadikan skor 7-0 untuk kemenangan Spanyol hingga laga berakhir.


Susunan Pemain


Spanyol (4-3-3-): 23-Unai Simon; 2-Cesar Azpilicueta, 24-Aymeric Laporte, 16-Rodri, 18-Jordi Alba; 26-Pedri, 5-Sergio Busquets, 9- Gavi; 11-Ferran Torres, 21-Dani Olmo, 10-Marco Asensio


Kosta Rika (5-4-1): 1-Keylor Navas; 16-Carlos Martinez, 15-Francisco Calvo, 6-Oscar Duarte, 8-Bryan Oviedo, 4-Keysher Fuller; 12-Joel Campbell, 17-Yeltsin Tejeda, 9-Jewison Bennette, 5-Celso Borges;7-Anthony Contreras. (BC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini