Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Gempa Bumi di Cianjur, Ini Data-data dari BNPB yang Meninggal Dunia dan Luka-luka

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 21 November 2022 - 20:07
kali dibaca
Ket Foto: Gempa bumi yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat dengan kekuatan 5,6 magnitudo mengakibatkan dua warga Cianjur meninggal dunia.

Mediaapakabar.com
Gempa bumi yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat dengan kekuatan 5,6 magnitudo mengakibatkan dua warga Cianjur meninggal dunia.

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur melaporkan, dari data yang diterima pihaknya dua warga meninggal dunia dan sejumlah rumah rusak pasca kejadian tersebut.


“Dua warga meninggal dunia dan sejumlah rumah rusak pas kejadian gempa bumi,” kata kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari,” Senin (21/11/2022).


Selain adanya korban meninggal dunia, kata dia, empat warga lainnya mengalami luka-luka.


Sementara itu, ada beberapa bangunan rumah rusak, salah satunya pondok pesantren rusak berat, 1 unit dan RSUD Cianjur rusak sedang 1.


“Kerusakan fasilitas publik yang masih diidentifikasi tingkat kerusakan, antara lain gedung pemerintah 2 unit, fasilitas Pendidikan 3, tempat ibadah 1,” ujarnya.


Sementara itu, pemantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan kekuatan gempa yang diukur dengan skala MMI di wilayah Cianjur, Jawa Barat setidaknya ada 32 kecamatan di Kabupaten Cianjur memiliki potensi bahaya gempa bumi dengan kategori sedang hingga tinggi.


Karena itu, BNPB mengimbau pemerintah daerah dan warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi bahaya gempa bumi.


“Warga di wilayah terdampak gempa dapat melakukan pengecekan struktur bangunan apabila ingin memasuki rumahnya kembali. Pastikan tidak ada kerusakan,” ujarnya. (PJK/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini