Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Bersama Wali Kota dan Wali Kota Peserta Pertemuan IMT GT, Bobby Nasution Tanam Pohon di Taman Gajah Mada

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 01 November 2022 - 08:50
kali dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama wali kota-wali kota peserta Pertemuan ke-5 Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT GT) Green Cities Mayor Council  (GCMC) melakukan aksi tanam pohon di Taman Gajah Mada Medan, Senin (31/10/2022).

Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama wali kota-wali kota peserta Pertemuan ke-5 Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT GT) Green Cities Mayor Council  (GCMC) melakukan aksi tanam pohon di Taman Gajah Mada Medan, Senin (31/10/2022).

Kegiatan penanaman pohon ini juga diikuti oleh antara lain segenap unsur Forkopimda dan Wakil Wali Kota H Aulia Rachman. Ada lima pohon yang ditanam pada kegiatan tersebut, yakni Ketapang Kencana Varigata, Kamboja Bali Merah, Kamboja Bali Putih, Kamboja Bali Kuning, dan Bunga Kupu-kupu.


Saat itu, Bobby Nasution menanam pohon Ketapang Kencana Varigata. Orang nomor satu di Pemko Medan ini tampak telah terbiasa melakukan aksi tanam pohon ini. Dengan sigap dia mengorek tanah dan menanam pohon kecil tersebut.


Selanjutnya, dengan tenang dan tanpa canggung Bobby Nasution memadatkan tanah tersebut agar pohon yang masih kecil itu berdiri dalam posisi sempurna.  Setelah itu, dia pun menyiram pohon tersebut dengan air sembari membersihkan tangannya.


Tampak pula dalam aksi penanaman pohon itu antara lain Mayor of Ipoh City Dato’ Rumaizi, Administrative Officer Penang Island City Council Hashim Johan, Chief of Kuala Kangsar Municipal Council Zulqarnain, Mayor of Hatyai City Municipality Sakom Thongmunee, Mayor of Songkhla Municipality Saran Binphat, Mayor of Yala Municipality Pongsak Yingchocharcen, Mayor of Thungsong Municipality Songchai Wongwatcharadamrong.


Turut pula dalam kegiatan ini Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Wali Kota Padang Mairizon, Wali Kota Sabang Reza Pahlevi juga Center For IMT GT Subregional Cooperation Firdaus Dahlan.


Di lokasi acara ini, juga tampak berdiri beberapa stand yang memajangkan produk-produk berbahan sampah. Di antaranya adalah Rumah Briket, Eco Enzyme Nusantara, dan dua buah stand Bank Sampah. Bobby Nasution juga membawa para tamu dari kota lain di Indonesia maupun Malaysia dan Thailand ini mengunjungi stand-stand ini.


Sebelum aksi penanaman pohon ini, pada hari yang sama Bobby Nasution bersepeda santai bersama wali kota-kota peserta pertemuan IMT GT ini. Sama dengan bersepeda santai yang mengawali perhelatan Pertemuan ke-5 IMT GT, kegiatan penanaman pohon ini juga berlangsung tanpa pidato. 


Setelah tiba di Taman Gajah Mada yang merupakan titik finish sepeda santai ini, Bobby Nasution menjamu tamu dari kota tetangga dan negara itu sarapan pagi sembari bercengkrama. Setelah itu, baru dilakukan penanaman pohon secara bersama-sama. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini