Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Wali Kota Medan Bobby Nasution Dorong OPD Sukseskan Pelaksanaan BIAN

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 09 Oktober 2022 - 11:07
kali dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution terus mendorong pencapaian target imunisasi kepada anak guna mensukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Medan. Langkah ini juga sejalan dengan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kesehatan. 

Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution terus mendorong pencapaian target imunisasi kepada anak guna mensukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Medan. Langkah ini juga sejalan dengan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kesehatan. 

Untuk itulah Bobby Nasution ingin agar seluruh jajaranya dapat saling berkolaborasi agar pelaksanaan BIAN berjalan optimal dan mencapai target sehingga anak-anak di Kota Medan dapat terlindungi dari berbagai macam penyakit berbahaya dan tumbuh sehat serta produktif.


Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr. Taufik Ririansyah sebelumnya mengungkapkan bahwa pemberian imunisasi terbukti mampu melindungi anak-anak dari berbagai penyakit berbahaya. Dalam pelaksanaan BIAN pemberian imunisasi dilakukan secara terintegrasi meliputi pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubella (Measles dan Rubella) secara massal tanpa memandang status imunisasi sebelumnya.


"Tujuan vaksinasi ini untuk menghentikan virus Campak-Rubella. Selain itu mempertahankan Indonesia bebas polio dan mewujudkan eradikasi polio global pada tahun 2026."kata Kadis Kesehatan Kota Medan beberapa waktu yang lalu.


Pemberian vaksinasi Measles dan Rubella ini sendiri dapat dilakukan di seluruh fasilitas kesehatan baik itu Puskesmas maupun Posyandu.


Sementara itu dari data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Medan saat ini capaian vaksinasi Measles dan Rubella di Kota Medan hingga tanggal 7 Oktober 2022 sudah mencapai 46.7%. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini