Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Usai Ikuti Pelatihan dari Dinas Perindustrian, Warga Medan Perjuangan Mulai Pandai Menenun

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:43
kali dibaca
Ket Foto : Pelatihan tenun yang diadakan oleh Dinas Perindustrian Kota Medan sejak tanggal 13 September s/d 12 Oktober 2022 telah memberikan keterampilan dan pengalaman kepada para peserta yang mengikutinya. 

Mediaapakabar.com
Pelatihan tenun yang diadakan oleh Dinas Perindustrian Kota Medan sejak tanggal 13 September s/d 12 Oktober 2022 telah memberikan keterampilan dan pengalaman kepada para peserta yang mengikutinya. Kini warga di Kecamatan Medan Perjuangan yang mengikuti pelatihan tersebut telah pandai menenun.

Pelatihan tenun yang diadakan di aula Kantor Camat Medan Perjuangan ini secara resmi ditutup oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan Parlindungan, Rabu (12/10/2022).


Penutupan pelatihan ditandai dengan penyerahan sertifikat kepada para peserta secara simbolis oleh Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan Parlindungan yang turut disaksikan oleh Camat Medan Perjuangan Zul Ahyudi Solin.


Dalam sambutanya Kadis Perindustrian Kota Medan Parlindungan mengatakan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam visi misinya sangat peduli terhadap pelaku UMKM dan IKM. Oleh karena itu pelatihan tenun ini diadakan untuk mendukung visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution tersebut sehingga pelaku UMKM dan IKM di Kota Medan dapat terus berkembang.


"Sesuai dengan visi misi Bapak Wali Kota Medan kita mendorong terwujudnya sentra usaha tenun di Kecamatan Medan Perjuangan ini. Oleh karenanya kita akan terus melakukan upaya pengembangan, apabila saat ini mereka mengikuti pelatihan cara menenun nanti kedepannya akan ada pelatihan desain motif sehingga nantinya para peserta menjadi handal dalam mengembangkan usaha kain tenun," kata Parlindungan.


Dalam pelatihan tenun ini Dinas Perindustrian Kota Medan juga menghibahkan dua alat tenun kepada peserta pelatihan, dengan begitu nantinya para peserta dapat membuat kelompok usaha bersama.


"Pelatihan ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi kita dapat terus memberikan pendampingan agar mereka dapat terus berkembang dan menghasilkan usaha tenun yang berkualitas baik," ujar Parlindungan yang hadir didampingi Kabid Pembangunan Sumber Daya Industri Dinas Perindustrian Kota Medan Linda Mora.


Sementara itu salah seorang peserta yang mengikuti pelatihan tenun Rosally mengucapkan terimakasih Kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Dinas Perindustrian Kota Medan yang sudah menggelar pelatihan tenun ini. Menurutnya selama mengikuti pelatihan tersebut dirinya sudah mengenal alat tenun, memasang benang, dan menenun benang menjadi kain yang bermotif cantik dan bernilai.


"Setelah mengikuti pelatihan ini saya sekarang sudah bisa menenun," ujarnya sembari berharap dapat diikutkan kembali dalam pelatihan lanjutan.


Sedangkan Camat Medan Perjuangan Zul Ahyudi Solin menyampaikan akan terus mendorong terwujudnya sentra tenun di Kecamatan Medan Perjuangan. 


"Kami mendorong masyarakat kami untuk menjadi pelaku UMKM ataupun IKM tenun di setiap Kelurahan dan kami akan bantu promosikan produk tenunannya di berbagai pameran dan sentra Gerai PKK Kecamatan Medan Perjuangan," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini