Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Tetangga Terkejut Rizky Billar Jadi Tersangka KDRT: Masa Anak Medan Begitu!

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 13 Oktober 2022 - 15:15
kali dibaca
Ket Foto : Rizky Billar (Dok. Instagram)

Mediaapakabar.com
Polisi menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka di kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya Lesti Kejora. Tetangga Billar saat masih tinggal di Medan ikut terkejut mendengar kabar itu.

Sebelum berkarir dan menikah di Jakarta, Rizky Billar menghabiskan masa kecilnya di Kota Medan. Billar kecil bersama ayah dan ibunya tinggal di Jalan Bromo, Kecamatan Medan Area.


Edi Anwar, warga sekitar mengatakan keluarga Rizky sempat mengontrak rumah di Jalan Bromo. Saat ini rumah yang dikontrak Rizky Billar sudah menjadi praktek dokter spesialis mata.


Edi menceritakan rumah itu dikontrak keluarga Rizky Billar sekitar tahun 1991 atau 1992. "Jadi orangtua Rizky sempat ngontrak di sini. Lalu pindah ke Denai. Setelah itu Rizky baru ke Jakarta," kata Edi dilansir dari detikSumut, Kamis (13/10/2022).


"Mereka di sini sekitar tahun 1991 atau 1992. Kalau ayahnya biasa dipanggil Pak Daniel. Sampai tahun sekitar tahun 1997 atau 1998 dia masih di sini," sambutan.


Sebagai tetangga, dia mengaku sempat berkomunikasi dengan orang tua Rizky Billar. Menurut dia, saat itu ayah Billar sempat menjadi ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).


"Bapaknya Ketua OKP, buka studio foto," katanya.


Makanya, kala itu kediaman Rizky sering didatangi oleh anak-anak muda. Saat masih tinggal di Jalan Bromo, Billar masih anak-anak.


"Rizky masih SD. Masa kecilnya normal seperti anak pada umumnya. Ayahnya itu dari Palembang. Kalau ibunya itu orang Medan," jelasnya.


Edi pun mengaku merasa terkejut mendapatkan kabar bahwa Rizky tersandung kasus KDRT. Dia bersama tetangga lainnya merasa tidak menyangka Rizky bisa melakukan hal demikian.


"Ya terkejut lah. Masa anak Medan kayak gitu. Cepat naik karirnya, kok cepat kali jatuhnya. Nggak nyangka lah," ucapnya.


Kasus ini bermula ketika Lesti melaporkan Billar atas dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 28 September 2022. Kala itu Lesti Kejora ditemani kuasa hukumnya, Sandy Arifin.


Lesti Kejora dalam keterangan laporannya mengaku sempat dibanting dan dicekik oleh Rizky Billar. Biduk permasalahan rumah tangganya itu berawal dari Rizky Billar yang emosi karena ketahuan berselingkuh.


Hal ini tertera dalam laporan kepolisian nomor LP/B/2348/IX/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA.


Lesti Kejora sendiri sampai saat ini masih menjalankan ibadah umroh. Ia disebut segera kembali ke Indonesia usai mengetahui suaminya berstatus sebagai tersangka kekerasan dalam rumah tangga. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini