Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Tapanuli Utara Kembali Diguncang Gempa, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 06 Oktober 2022 - 16:15
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi.

Mediaapakabar.com
Gempa dengan magnitudo 4,5 kembali mengguncang wilayah Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (6/10/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

BMKG menyampaikan pusat gempa berlokasi 2.09 LU,98.92 BT (9 km barat laut Tapanuli Utara, Sumut) dengan kedalaman 2 km. Gempa dirasakan dengan skala III MMI di Tarutung, Sibolga, dan Silangit.


"Ya barusan terjadi gempa, getaran hampir dirasakan semua orang di sini," kata Kepala BPBD Taput Bonggas Pasaribu dilansir dari deli.suara.com, Kamis, 06 Oktober 2022.


Ia mengatakan getaran gempa yang dirasakan membuat warga di Taput kaget, dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. 


"Warga berhamburan keluar, untuk kerusakan atau korban saat ini belum, karena baru saja kejadiannya," tukasnya.


Sebelumnya, gempa dahsyat dengan kekuatan magnitudo 6,0 mengguncang Kabupaten Taput Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (1/10/2022) dini hari.


Kerasnya getaran gempa merusak sejumlah rumah warga, fasilitas umum seperti jalan, tiang listrik juga rusak. 


Kejadian ini juga mengakibatkan 1 orang warga meninggal dunia, dan sejumlah warga lainnya mengalami luka-luka akibat tertimpa material runtuhan bangunan.


Guncangan gempa Taput yang dirasakan kuat, membuat panik warga sekitar yang berhamburan keluar menyelamatkan diri.


Selain di Taput, gempa juga dirasakan kencang di Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba, dan Tapanuli Tengah. (SC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini