Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Ratusan Pati-Pamen Polri Tiba di Sekitar Istana untuk Menghadap Jokowi

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 14 Oktober 2022 - 14:30
kali dibaca
Ket Foto : Rombongan Kapolda hingga Kapolres seluruh Indonesia terlihat telah tiba di Gedung Sekretariat Negara sebelum menghadap Presiden Jokowi di istana.

Mediaapakabar.com
Ratusan perwira Polri dari tingkat pimpinan kepolisian resor hingga daerah (Polres dan Polda) dengan pangkat AKBP hingga Inspektur Jenderal mulai berkumpul di Gedung Krida Bakti, Sekretariat Negara, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2022) siang.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, rombongan polisi itu tiba menggunakan belasan bus mulai sekitar Pukul 11.06 WIB. Bus-bus dikawal dengan iring-iringan pengawal polisi.


Bus-bus itu terparkir di sekitar Jalan Veteran III. Rombongan tampak berjalan kaki untuk mencapai Gedung Krida Bakti.


Terlihat mereka tak mengenakan topi dan membawa tongkat komando. Beberapa di antaranya membawa buku catatan kecil.


Selain para perwira menengah itu terlihat pula sejumlah perwira tinggi, terutama jenderal pemimpin Polda. Berdasarkan pantauan beberapa yang terlihat adalah Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, Kapolda Kaltim Irjen Imam S, dan Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto. Juga ada Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, dan Kapolda Papua Irjen Matius D Fakiri.


Tak ada sepatah katapun dikatakan para perwira polisi itu. Mereka semua langsung diarahkan masuk ke Gedung Krida Bakti di Jalan Veteran III. Gedung ini berada persis di samping Istana Kepresidenan Jakarta.


Dalam Surat Telegram Rahasia (STR) dengan nomor: STR/764/X/HUM.1./2022 tertanggal Rabu 12 Oktober 2022 yang beredar di kalangan internal wartawan, untuk ibadah salat Jumat, para peserta juga diminta melaksanakannya di Gedung Krida Bhakti, Sekretariat Negara.


Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal memberikan arahan terhadap seluruh pejabat utama Polri hingga kepala kepolisian di tingkat daerah dan wilayah di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Jumat (14/10) hari ini. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini