Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Penyerahan SK Lembaga BIPA UMSU

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 13 Oktober 2022 - 23:22
kali dibaca
Ket Foto : Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor III, Dr. Rudianto M.Si dan Wakil Rektor I, Prof Dr Muhammad Arifin menyerahkan Surat Keputusan (SK) Lembaga Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) UMSU di ruang rapat rektor, Rabu (12/10/2022). 

Mediaapakabar.com
Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor III, Dr. Rudianto M.Si dan Wakil Rektor I, Prof Dr Muhammad Arifin menyerahkan Surat Keputusan (SK) Lembaga Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) UMSU di ruang rapat rektor, Rabu (12/10/2022). 

Penyerahan SK ini bertujuan untuk membantu mahasiswa asing yang berkuliah di UMSU agar mahir berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dan mengenal budaya Indonesia sehingga tercipta lulusan yang memiliki keterampilan dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar untuk berbagai tujuan dengan berbagai konteks, serta mencintai kebudayaan Indonesia.


Dr. Rudianto menyampaikan apresiasi terhadap Lembaga BIPA yang baru dibentuk ini. Beliau mengatakan, penyelenggaraan program BIPA sangat bermanfaat bagi mahasiswa asing yang ingin berkuliah di UMSU tetapi belum mahir berbahasa Indonesia. 


"Dengan adanya lembaga BIPA UMSU, mahasiswa asing tidak perlu lagi belajar berkomunikasi bahasa Indonesia di luar kampus karena sudah difasilitasi dengan berbagai program," katanya. 


Program BIPA UMSU diharapkan mampu untuk menarik minat mahasiswa asing untuk berkuliah di UMSU, sehingga UMSU mampu untuk terus meningkatkan visinya sebagai kampus yang bertaraf internasional.


Wakil Rektor I, Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom, S.H., menyampaikan harapan ke depannya untuk Lembaga BIPA UMSU agar tetap solid dalam melaksanakan program-program kerja ke depannya meskipun lembaga ini baru terbentuk. Beliau juga berharap agar lembaga ini mampu bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memajukan kampus.


Ketua Lembaga BIPA UMSU, Muhammad Arifin, M. Pd., menyampaikan berbagai persiapan yang telah dilakukan Lembaga BIPA UMSU terkait penyambutan mahasiswa BIPA tingkat pertama, di antaranya modul, pengajar, permintaan ruangan dan rancangan program kerja ke depan. 


Sekretaris Lembaga BIPA UMSU, Dr. Cut Novita Srikandi, M.Hum menambahkan, di antara perencanaan tersebut yang digencarkan adalah sosial media yang bertujuan untuk mempromosikan Lembaga BIPA UMSU tidak hanya di lingkungan UMSU tetapi juga di luar UMSU. 


"Salah satu upaya yang telah dilakukan Lembaga BIPA UMSU untuk mengenalkan ke masyarakat umum adalah dengan mengikutkan mahasiswa asing pada festival Handai Bahasa yang diadakan oleh Kemendikbud," pungkasnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini