Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Kalah dari Malaysia, Timnas Indonesia U-17 Terancam Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2023

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 09 Oktober 2022 - 23:34
kali dibaca
Ket Foto : Skuat Malaysia U-17 merayakan golnya ke gawang Indonesia U-17 di laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (09/10/2022) malam WIB. (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Mediaapakabar.com
Tertinggal 1-5 dari Malaysia, Timnas Indonesia U-17 terancam gagal lolos ke Piala Asia U-17 2023. Kekalahan telak dari Malaysia bisa membuat Timnas Indonesia U-17 kalah saing di klasemen runner-up terbaik.

Bertanding di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10/2022) malam WIB, Garuda Muda sebenarnya hanya memerlukan hasil imbang saja untuk lolos ke putaran final. Di sisi lain, Malaysia wajib meraih kemenangan di laga ini untuk merebut puncak klasemen akhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.


Dilansir dari okezone.com, sebagai catatan, hanya para juara grup yang akan lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Para runner-up masih punya harapan untuk lolos, namun harus termasuk sebagai enam tim terbaik dari 10 grup berbeda.


Dengan situasi terkini, tim asuhan Bima Sakti berada dalam ancaman serius untuk gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Sebab, ketertinggalan lima gol sangat merugikan dalam klasemen runner-up terbaik.


Meskipun sukses memenangkan tiga laga terdahulu, namun Indonesia terancam gagal lolos. Mengapa demikian? Berikut jawabannya.


Di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 ini, klasemen runner-up dihitung dari raihan kontra tiga tim teratas. Sebab, grup-grup di babak kualifikasi tidaklah merata dengan adanya beberapa grup yang berisi lima tim, empat tim, dan juga tiga tim.


Mengacu dari raihan kontra dua dari tiga tim teratas di klasemen, maka hanya hasil kontra Uni Emirat Arab (UEA) dan Malaysia yang dihitung untuk Timnas Indonesia U-17. Celakanya, Indonesia hanya menang tipis 3-2 atas UEA, jadi hanya punya modal +1 sebelum pertandingan kontra Malaysia.


Dengan kekalahan telak 0-5, berasumsi skor tidak berubah hingga waktu penuh, maka Indonesia akan memiliki catatan selisih gol minus. Situasi terkini Indonesia di klasemen para runner-up adalah memiliki raihan tiga poin dengan catatan minus empat gol (-4).


Dengan demikian, pada saat ini Indonesia berada di peringkat keenam klasemen runner-up. Dengan kata lain, Indonesia berada di ujung tanduk untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.


Jika ada satu tim saja di bawahnya yang meraih kemenangan di laga terakhir yang dimainkan pada malam ini, maka Indonesia akan tergeser ke peringkat ketujuh. Itu berarti tim asuhan Bima Sakti tidak akan melaju ke putaran final. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini