Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Baskami Minta Polisi Tangkap Gerombolan Pelajar serta Panggil Orangtua dan Pihak Sekolah

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 14:47
kali dibaca
Ket Foto : Aksi perampokan sepeda motor terekam kamera pengawas CCTV, dan diunggah di akun Instagram milik salah satu warga.

Mediaapakabar.com
Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meminta jajaran kepolisian bertindak cepat menangkap pelaku kejahatan jalanan yang menghebohkan di Jalan Gagak Hitam, Ringroad, beberapa waktu lalu. 

Diketahui, pada lini media sosial beredar video unggahan CCTV Jalan Gagak Hitam, Kecamatan Medan Sunggal, pada Jumat (21/10/2022), sekitar pukul 16.16 WIB, pekan lalu.


Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, seluruh pihak untuk tidak memberikan celah, terjadinya kejahatan jalanan, apalagi dilakukan oleh kaum pelajar. 


"Saya baru melaksanakan kegiatan peringatan sumpah pemuda di dua sekolah hari ini dan terus mengingatkan para pelajar tidak terjerumus dalam narkoba, tidak ugal-ugalan apalagi melakukan kejahatan yang berujung pidana," katanya, Jumat (28/10/2022). 


Baskami mengatakan, pihaknya tak henti-hentinya melakukan sosper penyalahgunaan narkoba, serta mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif bagi remaja. 


"Kami baru saja menyelesaikan ajang kejuaraan kolaborasi antar pelajar juga turnamen sepakbola, sebagai wadah para anak muda untuk terus mengembangkan bakatnya," imbuhnya. 


Baskami juga meminta, pada peringatan Sumpah Pemuda ini, sudah selayaknya kaum muda untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa. 


"Saya juga meminta para orangtua untuk terus memantau kegiatan anak-anak kita. Apabila belum cukup umur, jangan diberikan sepeda motor," jelasnya. 


Informasi yang beredar, peristiwa naas itu terjadi di kawasan Gagak Hitam alias Ringroad Medan. 


Tidak tanggung-tanggung, gerombolan yang menenteng senjata tajam ini merampas dua unit sepeda motor sekaligus di tengah keramaian. 


Aksi perampokan sepeda motor ini pun sempat terekam kamera pengawas CCTV, dan diunggah di akun Instagram milik salah satu warga.


"Kejadian 21 Oktober 2022, nggak tau ini anak sekolah mana. Orang di tempat pun gak berani bantu karena pada bawa Sajam," tulisnya dalam video.


Dari rekaman video yang dilihat, awalnya tampak sejumlah kendaraan berlalu lalang di lokasi tersebut.


Kemudian, dua kendaraan terlihat menyelip-nyelip mobil yang berada di depannya.


Tak lama, dari arah berlawanan muncul gerombolan remaja yang mengenakan seragam sekolah.


Gerombolan ini, langsung menghampiri korbannya, dan melakukan pemukulan di bagian wajah korban.


Kemudian, korban yang saat itu berboncengan mencoba menghindar dan menyelamatkan diri.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa menjelaskan, bahwa saat ini petugas telah mengidentifikasi para pelaku.


"Beberapa pelaku sudah kita identifikasi, kita masih melakukan penyelidikan dan mencari pelaku lainnya. Semua pelajar," pungkasnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini