Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

6 Purnawirawan Jenderal Merapat ke PDIP Jelang Pilpres 2024

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 30 Oktober 2022 - 08:38
kali dibaca
Ket Foto : Sejumlah pensiunan TNI dan Polri merapat ke PDIP menjelang Pilpres 2024. Mereka antara lain; mantan Kasum TNI Ganip Warsito dan Eks Kapolda Sumbar Fakhrizal. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).

Mediaapakabar.com
Partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan menerima enam kader baru. Tak tanggung-tanggung, enam kader baru itu merupakan 5 pensiunan TNI dan 1 Polri.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut keenam kader baru ini akan segera diberi pembekalan sebagai anggota partai yang baru bergabung.


Keenam anggota baru ini juga akan menerima pembekalan di sekolah politik yang kerap digelar PDIP. Pembekalan terhadap mereka akan digelar hari ini, Minggu (30/10/2022) di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.


Menariknya, tak hanya pensiunan TNI Polri, seorang mantan atlet, Yayuk Basuki juga diketahui bergabung dengan PDIP.


Berikut enam pensiunan TNI Polri yang baru bergabung dengan PDIP jelang 2024:


1. Letjen TNI Purn. Ganip Warsito


Ganip pernah menjabat sebagai Kepala BNPB pada 25 Mei hingga 17 November 2021. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III.


Jabatan anyarnya setelah pensiun sebagai TNI adalah Staf Khusus Menteri ATR/BPN. Dia mendampingi mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.


2. Laksamana Madya TNI Purn Agus Setiadji


Agus Setiadji pernah menjabat sebagai Sekjen di Kementerian Pertahanan. Dia juga pernah menjabat sebagai staf khusus KSAL.


Setelah tak lagi di Kemhan, Agus kerap menulis beberapa buku terkait pertahanan , alutsista hingga ekonomi pertahanan.


3. Mayjen Purn. Gunawan Pakki


Dia pernah mengisi jabatan sebagai Kepala Badan Pembekalan TNI hingga Februari 2021. Dia juga pernah menjadi Komandan Detasemen Markas Besar TNI.


4. Mayjen TNI Purn. Frederikus Saud Tambatua


Dia pernah menjabat Komandan Lantamal XI/Merauke. Dia juga dipercaya menjadi staf khusus KSAL sepanjang 2016 hingga 2020.


5. Brigjen TNI Purn. Donar Philip Rompas


Pria ini merupakan alumnus akademi militer 1986. Dia dikenal lama aktif di Korps Marinir. Terakhir menjabat sebagai Komandan Lantamal VIII/Manado 2020-2021.


6. Irjen Pol Fakhrizal


Dia merupakan mantan Kapolda Sumatera Barat dan Kalimantan Tengah. Dia juga pernah menjadi Karo Paminal Divisi Propam Polri. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini