Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

2 Toko Tempat Jual Sepeda di Jalan Cirebon Medan Ludes Terbakar

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 12 Oktober 2022 - 12:13
kali dibaca
Ket Foto : Dua toko 4 lantai tempat penjualan sepeda di Jalan Cirebon, Simpang Jalan Pandu, Kota Medan, Sumatera Utara, ludes terbakar, Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 01.00 WIB. Api pertama kali terlihat berkobar di lantai empat Toko Sahabat.

Mediaapakabar.com
Dua toko 4 lantai tempat penjualan sepeda di Jalan Cirebon, Simpang Jalan Pandu, Kota Medan, Sumatera Utara, ludes terbakar, Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 01.00 WIB. Api pertama kali terlihat berkobar di lantai empat Toko Sahabat.

Setelah itu api dengan cepatnya merembet ke lantai tiga toko. Banyaknya barang-barang di dalam toko yang mudah terbakar membuat api sulit dipadamkan. Bahkan api menjalar ke lantai dasar toko.


Petugas Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan mengerahkan 10 unit mobil pemadam ke lokasi kejadian. Mereka berjibaku memadamkan api dengan menyiramkan air dari luar toko. Namun kobaran api sulit dipadamkan.


Setelah 1 jam 30 menit berjibaku dengan kobaran api, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan si jago merah. Petugas pemadam berhasil masuk ke lantai dasar toko setelah pemilik datang.


Dari lantai dasar itu, petugas pemadam menyiramkan air dan juga dari luar toko yang hanya dipakai tempat usaha dan tidak dihuni itu. Setelah korban api dapat dipadamkan, petugas melakukan pendinginan.


Kepala Dinas P2K Kota Medan Albon Sidauruk mengatakan, api sulit dipadamkan karena tidak ada ruang di samping toko untuk menyiramkan air. Selain itu, pintu lantai dasar toko juga ditutup dua lapis. "Di dalam toko juga banyak barang yang mudah terbakar," kata Albon Sidauruk.

 

Sementara itu, pemilik toko sepeda hanya pasrah ketika mengetahui tempat usaha dan barang-barang telah ludes terbakar. Sampai saat ini belum diketahui penyebab dua toko sepeda itu. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini