Truk Tangki Bermuatan CPO Terbalik di Belawan, Warga Rebutan Minyak

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 11 September 2022 - 19:59
kali dibaca
Ket Foto: Truk tangki bermuatan CPO yang terbalik di kawasan jalan tol Kampung Kurnia Belawan,  Sabtu (10/9/2022).

Mediaapakabar.com
Warga Belawan dikejutkan dengan terbaliknya mobil tangki milik PT BCT mengakibatkan muatan puluhan ton Calm Pulp Oil (CPO) tumpah di jalan Tol Belmera, Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Sabtu (10/9/2022) pagi.

Melihat ada truk tangki terbalik dan muatan puluhan ton CPO tumpah di jalanan, dimanfaatkan warga sekitar saling berebut mengambil tumpahan minyak CPO yang merembes di pinggiran pembatas jalan antara jalan tol dengan permukiman penduduk.


Keterangan Herianto (40) warga Langkat selaku sopir tangki menjelaskan, kejadian berawal truk tangki BK 8864 FG yang dikemudikannya berangkat dari PT BCT Subusalam menuju Belawan.


Dalam perjalanan persis di simpang tol Kampung Kurnia, tiba tiba mobil pribadi mendahului truk itu dengan menyalip dari sebelah kiri, kemudian langsung ambil kanan tepat di depan truk CPO itu.


Dilansir dari mistar.id, Minggu (11/09/2022), melihat aksi mobil pribadi yang mendadak itu, Herianto langsung ngerem.


Naasnya, setelah mendadak mengerem tiba tiba mobilnya dikendalikan ke kiri untuk menghindari tabrakan dengan mobil yang menyalip tadi, akibatnya truk tangki bermuatan CPO itu menabrak besi pembatas jalan, hingga terperosok ke bawah jalan kemudian terbalik. Beruntung, peristiwa kecelakaan lalu lintas pada pagi sekitar pukul 07.30 WIB itu tidak sampai menelan korban jiwa.


Iptu Tambunan salah satu personil di Polantas Polres Pelabuhan Belawan, menjelaskan kronologis kejadian ini sesuai dengan apa yang dijelaskan sopir truk bernama Herianto itu. Pagi itu juga, truk tersebut dievakuasi. (MI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini