Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Tingkatkan Pelayanan, PUD Pasar Medan Perkuat Kolaborasi dengan Kecamatan

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 29 September 2022 - 10:07
kali dibaca
Ket Foto : Memberikan pelayanan maksimal merupakan salah satu instruksi dari Wali Kota Medan Bobby Nasution. Menindaklanjuti hal tersebut, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mendatangi Pasar Medan Deli, Rabu (28/9/2022). 

Mediaapakabar.com
Memberikan pelayanan maksimal merupakan salah satu instruksi dari Wali Kota Medan Bobby Nasution. Menindaklanjuti hal tersebut, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mendatangi Pasar Medan Deli, Rabu (28/9/2022). 

Di pasar yang terletak di Jalan Palapa, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Medan Barat, Dirut mendengar masukan dari pedagang sambil menyantap sarapan.


Selepas itu, Dirut mengecek kondisi seputaran pasar yang kerap becek. Dari peninjauan ini diketahui bahwa genangan air disebabkan oleh tidak mengalirnya drainase dengan baik.  


Dirut didampingi Kacab III M Ginting dan Kepala Pasar Medan Deli Syamsul Matondang berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak Kelurahan Pulo Brayan Kota. 


Tak berapa lama, Kasi Trantib Pulo Brayan Kota Ira tiba. Untuk mendiskusikan persoalan drainase itu, akhirnya koordinasi dilakukan di Kantor Camat Medan Barat. 


Dirut beserta rombongan datang ke Kantor Camat Medan Barat. Kedatangan Dirut disambut oleh Camat Medan Barat, Lilik. Akhirnya, agar penanganan mengenai drainase lebih terarah, Dirut dan Camat kembali meninjau lokasi.


Sesampainya di lokasi, Dirut dan Camat mengecek alur drainase di seputaran pasar. Kepada para pedagang, Dirut dan Camat mengedukasi pedagang agar terlebih dahulu membongkar lapak. Bila itu telah dilakukan, maka normalisasi drainase dapat dilakukan.


"Kalau sudah dirapikan, maka normalisasi bisa dilakukan. Kita target satu minggu selesai. Kalau ini (normalisasi) sudah dilakukan, akan meningkatkan kenyamanan untuk pedagang dan pembeli," kata Camat.


Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno SE menyebutkan bahwa diperlukan kolaborasi dan partisipasi dari berbagai pihak untuk melakukan penataan di seputaran pasar.


"Kami sampaikan terima kasih kepada pak Camat Medan Barat, dikarenakan telah gerak cepat menindaklanjuti keluhan masyarakat, khususnya di seputaran pasar. Semoga langkah-langkah ini dapat membuat pasar lebih nyaman," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini