Sepeda Motor Tabrak Truk Sedang Parkir di Taput, 3 Orang Tewas

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 18 September 2022 - 13:58
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. (Net)

Mediaapakabar.com
Satu unit sepeda motor menabrak truk tronton yang sedang parkir di pinggir jalan Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Akibatnya, tiga orang yang mengendarai sepeda motor itu pun tewas.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (17/9) malam, di Kelurahan Hutatotuan X, Tarutung antara sepeda motor yang dikendarai oleh Ariel Sipahutar (17) warga Desa Banuaji II, Adiankoting berboncengan dengan dua orang lainnya. Sepeda motor mereka menabrak truk tronton yang dikemudikan oleh Hardo Nainggolan (52 ) warga Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah.


"Akibat dari kecelakaan tersebut, dua orang pengendara motor meninggal dunia di TKP yaitu Ariel Sipahutar dan Aldi Sipahutar sedangkan satu lainnya Joel Sipahutar mengalami luka berat dan di rawat di rumah sakit Tarutung," sebut Walpon, Minggu (18/9/2022).


"Korban yang sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Tarutung atas nama Joel Sipahutar telah meninggal dunia," sambungnya.


Selanjutnya, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi di lapangan, peristiwa itu terjadi dimana pengendara sepeda motor datang dari arah Tarutung berboncengan tiga orang menuju arah Tapanuli Tengah.


Saat tiba di tempat kejadian, ada satu unit truk yang sedang parkir di pinggir jalan searah dengan tujuan pengendara motor. Tiba-tiba, pengendara motor menabrak truk tersebut dari belakang.


"Di tempat kejadian kondisi jalan lurus sehingga diduga kuat bahwa pengendara motor lalai dan melaju dengan kecepatan tinggi saat mengendarai motornya sehingga kecelakaan tersebut terjadi," ujar Walpon.


Para korban sudah diserahkan ke keluarganya. Untuk sopir truk, masih menjalani pemeriksaan di kantor unit laka untuk proses penyelidikan kecelakaan tersebut. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini