Ratu Elizabeth Tak Dikubur di Makam Misterius hingga Skandal Kerajaan

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 21 September 2022 - 07:53
kali dibaca
Ket Foto : Sederet kabar meramaikan berita internasional Selasa (20/9/2022), mulai dari pemakaman Ratu Elizabeth hingga rangkuman lima skandal keluarga Kerajaan Inggris. (AFP/Jeff J Mitchell)


Mediaapakabar.com
Sederet kabar meramaikan berita internasional Selasa (20/9/2022), mulai dari pemakaman Ratu Elizabeth II hingga rangkuman lima skandal keluarga Kerajaan Inggris.

1. Kenapa Ratu Elizabeth Tidak Dikubur di Makam 'Misterius' Royal Vault?

Berbeda dengan sejumlah raja Inggris sebelumnya, Ratu Elizabeth II tak dikubur di Royal Vault, pemakaman "misterius" keluarga Kerajaan Inggris.


Seiring waktu, Royal Vault memang jarang digunakan untuk memakamkan anggota keluarga Kerajaan Inggris karena keterbatasan tempat.


Ratu Elizabeth pun dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI, bersama kedua orang tuanya, yakni Raja George VI dan Ibu Suri Ratu Elizabeth, juga adiknya, Putri Margaret, dan suaminya, Pangeran Philip.


2. Misteri Royal Vault, Makam Pangeran Philip sebelum Dipindah Dekat Ratu

Sempat disemayamkan di Royal Vault, peti Pangeran Philip akhirnya dipindahkan agar dapat dipersatukan dengan makam Ratu Elizabeth di Kapel St. George, Inggris.


Ketika dipindahkan, jasad Pangeran Philip otomatis berpisah dari raja-raja dan anggota keluarga Kerajaan Inggris sebelumnya yang dimakamkan di Royal Vault.


Royal Vault merupakan ruang pemakaman Kerajaan Inggris yang sakral. Tak sembarang orang bisa masuk ke sana. Tempat itu pun menjadi misteri bagi kebanyakan warga Inggris.


Media-media Inggris hanya dapat mengungkap bahwa Royal Vault berada di ruang bawah tanah Kapel St. George.


Selama ini, publik hanya bisa melihat satu akses menuju Royal Vault, yaitu di tengah ruang kebaktian Kapel St. George.


Di lantai kapel itu, bisa terlihat sebilah tegel yang terpisah. Bilah tegel itu berbentuk persegi panjang, menyerupai peti mati.


Ketika seorang anggota keluarga Kerajaan Inggris meninggal, petinya akan ditempatkan di atas tegel itu. Di bawah tegel itu tersembunyi lift yang dapat naik turun membawa peti ke ruang Royal Vault.


3. 5 Skandal Keluarga Kerajaan Inggris, Raja Charles hingga Andrew

Skandal keluarga Kerajaan Inggris menjadi sorotan ketika Raja Charles III naik takhta usai Ratu Elizabeth II meninggal dunia.


Raja Charles dikenal dengan skandal perselingkuhan yang akhirnya memicu perceraiannya dengan Putri Diana. Ia kembali menikah dengan Camilla Parker Bowles.


Adik Raja Charles, Putri Anne, juga sempat diterpa isu perselingkuhan yang membuatnya bercerai dari suami pertamanya. Ia lantas menikah dengan pria yang disebut-sebut sebagai selingkuhannya.


Pangeran Andrew, adik Raja Charles lainnya, juga sempat terjerat kasus dugaan pelecehan seksual yang membuatnya dicopot dari militer Inggris.


Anak Raja Charles, yaitu Pangeran Harry, juga kerap menjadi sorotan, terutama karena keputusannya untuk keluar dari Kerajaan Inggris usai menikah dengan Meghan Markle. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini