Puspom Periksa Anggota TNI Acungkan Pistol di Tol Jagorawi

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 27 September 2022 - 01:51
kali dibaca
Ket Foto : Anggota TNI berinisial AS yang mengacungkan pistol ke pengendara lain di ruas Tol Jagorawi telah diperiksa Puspom TNI. (Istock/sandsun)

Mediaapakabar.com
Anggota TNI berinisial AS yang mengacungkan pistol ke pengendara lain di ruas Tol Jagorawi telah diperiksa Puspom TNI. AS juga dikembalikan Kementerian Pertahanan ke Mabes TNI.

"Betul sekarang sedang proses riksa," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Laksamana Pertama Kisdiyanto dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin, 26 September 2022.


Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan seorang pengemudi mobil berplat instansi pemerintahan mengacungkan pistol ke pengendara lain di Tol Jagorawi pada Minggu (18/9/2022) sekitar pukul 14.42 WIB.


Peristiwa berawal saat mobil berpelat dinas itu ingin menyalip kendaraan di depannya dari lajur kanan. Namun, mobil yang berada di depannya tak memberikan jalan.


Lantaran tak kunjung bisa menyalip, mobil pelat dinas itu berpindah ke sisi kiri mobil di depannya untuk menyalip. Namun, mobil itu tetap tak bisa menyalip hingga akhirnya pengemudi mengeluarkan dan mengacungkan pistol ke kendaraan lain.


Setelahnya, Direktur Pembinaan Penegakan Hukum Puspom TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad mengungkapkan pengemudi mobil pelat dinas itu adalah seorang anggota TNI berinisial AS yang berdinas di Kemhan.


"Itu untuk platnya itu plat Kemhan, namun yang mengemudikan kan dari prajurit TNI ya," kata Fuad saat dihubungi, Senin (19/9/2022).


Anggota itu pun diamankan oleh pihak Kemhan untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah pemeriksaan selesai, anggota TNI tersebut dilimpahkan ke Puspom TNI untuk proses selanjutnya. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini