Polisi di Sergai Ditembak Saat Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 19 September 2022 - 14:55
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. 

Mediaapakabar.com
Anggota Polsek Perbaungan, Aiptu Hairullah Damanik ditembak oleh tersangka kasus penggelapan sepeda motor APL alias Ade. Peristiwa itu terjadi saat Polsek Perbaungan hendak menangkap Ade di Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

"Kondisi Aiptu Hairullah Damanik dalam keadaan normal dan sehat dalam perawatan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, dikutip dari detikSumut, Senin (19/9/2022).


Hadi mengatakan peristiwa penembakan itu terjadi saat Aiptu Hairullah bersama rekan lainnya menindaklanjuti laporan warga tentang penggelapan sepeda motor pada Jumat (22/7/2022) lalu.


Pada Kamis (15/9/2022), sekitar Pukul 23.30 WIB, petugas mendapat informasi bahwa tersangka sedang berada di sebuah rumah di Desa Citaman Jernih. Petugas didampingi oleh perangkat desa setempat langsung melakukan penggeledahan.


Keesokan harinya, tepatnya pada Jumat (16/9/2022), Pukul 00.30 WIB, tim opsnal bernama Aiptu Hairullah Damanik bersama rekannya menggeledah di dalam rumah serta di atas ruang kontrol plafon. Saat itu, tersangka menembak ke arah Hairullah hingga mengenai bagian matanya.


"Tersangka Ade melakukan penembakan ke arah Aiptu Hairullah Damanik dan mengenai helm tactical," katanya.


Selain itu, Hadi menyebut untuk tersangka Ade pun berhasil diamankan. Petugas menyita sepucuk senjata api rakitan.


"Pelaku berhasil ditangkap berikut diamankan satu pucuk senjata api rakitan," ujar Hadi.


Hadi menyebutkan bahwa Ade sudah pernah dihukum sebanyak lima kali. Kejahatan yang dilakukan mulai dari pencurian serta penggelapan sepeda motor. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini