Polda Sumut Tetapkan Putri Bupati Labusel Tersangka UU ITE

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 24 September 2022 - 11:20
kali dibaca
Ket Foto : Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Mediaapakabar.com
Polda Sumut menetapkan anak Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) berinisial NL sebagai tersangka kasus UU ITE.

"Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut telah menetapkan NL sebagai tersangka kasus UU ITE," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat, (23/9/2022).


Juru bicara Polda Sumut itu menuturkan berkas perkara kasus UU ITE itu telah dilimpahkan ke kejaksaan dan menunggu hasil penelitian pemeriksaan dari jaksa.


"Karena ancaman hukumannya di bawah lima tahun tersangka NL tidak dilakukan penahanan," tutur Hadi.


Sebelumnya, Andi Syahputra Nasution yang dikatain bencong dalam status akun facebook bernama Nia Lim yang sudah terkonfirmasi merupakan putri Bupati Labusel melaporkan kasusnya ke Polres Labuhanbatu sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/B/2164/XII/2021/SU/RES.LBH/Polda Sumut, Tanggal 9 November 2021.


Saat di Polres Labuhanbatu, kedua belah pihak telah dimediasi oleh penyidik Polres tersebut. Namun, saat itu, tidak ditemukan kata sepakat atau perdamaian antara kedua belah pihak hingga kasus ini bergulir ke Polda Sumut.


Kemudian, oleh Polda Sumut melalui penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Poldasu memfasilitasi kedua belah pihak untuk mediasi  pada 25 Januari 2022 di Polda Sumut. Namun tidak ditemukan hasil.


Selanjutnya, pada Selasa (22/2/2022) lalu, mediasi kembali dilakukan di Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut. Namun, juga tidak ada kata mufakat perdamaian. 


Bahkan, Andi Syahputra Nasution justru melaporkan ketidakprofesionalan penyidik Polda Sumut ke Divisi Propam Mabes Polri dan Komnas HAM RI. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini