Personil Polrestabes Medan Bagikan Minuman dan Makanan Kepada Puluhan Pendemo

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 07 September 2022 - 17:20
kali dibaca
Ket Foto : Aksi demo penolakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh beberapa Aliansi baik dari Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor (SATU BETOR), Persatuan Abang Betor Bersatu (PABB) dan Betor Sumut Tembung Sejahtera (BSTS), mendapat pengawalan ketat dari Personil Polrestabes Medan, Rabu (07/09/2022).

Mediaapakabar.com
Aksi demo penolakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan oleh beberapa Aliansi baik dari Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor (SATU BETOR), Persatuan Abang Betor Bersatu (PABB) dan Betor Sumut Tembung Sejahtera (BSTS), mendapat pengawalan ketat dari Personil Polrestabes Medan, Rabu (07/09/2022).

Dalam aksi demo tersebut yang terjadi di PT. MOR Pertamina Jalan Putri Hijau Medan, Pantauan awak media Personil Polrestabes Medan membagikan air mineral dan snack kepada puluhan massa pendemo di depan PT. MOR Pertamina Jalan Putri Hijau Medan dapat pujian dari para pendemo.


Air minum dan makanan yang diberikan oleh Personil Polrestabes Medan kepada massa pendemo merupakan aksi simpatik pihak Polrestabes Medan kepada Massa Pendemo.


"Ini aksi spontan dari kami, karena kami melihat cuaca panas matahari agak terik, dan kami lihat para pendemo bukan orang lain bagi kami, mereka saudara - saudara kami juga, kalau kami lihat ada yang seperti abang dan orang tua kami," kata Aiptu Ali Hasibuan.


Pengamanan aksi ini, katanya, dilaksanakan dengan cara humanis terhadap siapapun yang melakukan aksi demo agar tercipta kondisi akan aman, tertib dan terkendali sesuai arahan Pimpinan.


"Aksi ini sebagai bentuk perhatian Polrestabes Medan kepada peserta aksi dengan membagikan air mineral dan snack," sebutnya.


Terpisah, Kasat Samapta Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean membenarkan tindakan anggotanya yaitu Aiptu Ali Hasibuan, yang dilakukannya sesuai dengan arahan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda.


"Saat melakukan pengamanan sesuai prosedur, kita diminta untuk memberikan pelayanan yang terbaik, bersikap simpatik dan humanis, supaya kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif," pungkas Kompol Pardamean Hutahaean. (MC/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini