PA 212 Demo Kenaikan Harga BBM Hari Ini, Polisi Kerahkan 6.142 Personel

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 12 September 2022 - 11:08
kali dibaca
Ket Foto : Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan 6.142 personel disiapkan untuk mengawal aksi demo hari ini, Senin (12/9/2022).

Mediaapakabar.com
Aksi demonstrasi memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) kembali digelar di Jakarta hari ini, Senin (12/9/2022). Kali ini aksi digelar massa yang menamakan diri Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) yang digerakkan salah satunya oleh PA 212.

Untuk mengamankan aksi, polisi akan menurunkan  6.142 personel.


"Untuk pasukan yang diturunkan 6.142 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/9/2022).


Nantinya para personel akan dikerahkan dan dibagi ke tiga titik yang menjadi lokasi aksi demonstran. Mulai dari Patung Kuda, Gedung DPR-MPR, dan Balai Kota DKI Jakarta.


"Jadi untuk besok kegiatan unjuk rasa, demo itu ada di tiga titik. Iya di tiga titik jadi dibagi, konsentrasi utamanya itu di Patung Kuda dan di MPR-DPR," katanya.


Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan memantau perkembangan situasi yang akan terus diperbarui di media sosial terutama soal pengalihan arus kendaraan.


"Saya mengimbau kepada masyarakat karena dimungkinkan adanya pengalihan arus lalin imbas demo ini. Pengalihan arus lalin itu di tiga titik itu," tuturnya.


Sebelumnya, PA 212 bersama sejumlah ormas lainnya berencana menggelar demo di Istana Negara terkait kenaikan harga BBM. Nantinya, polisi akan menutup sejumlah ruas jalan untuk mengantisipasi aksi tersebut.


"Mulai pukul 11.00 WIB Jalan Merdeka Barat dan Harmoni akan ditutup," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Usman Latif. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini