Kapolri Tegaskan Tak Perlu Tegur Polis yang Langgar Aturan: Langsung Saya Copot

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 12 September 2022 - 11:44
kali dibaca
Ket Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok istimewa)

Mediaapakabar.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen jika anggotanya terbukti melanggar peraturan, maka akan langsung dicopot. Komitmen ini berlaku untuk seluruh anggota Polri.

"Jadi kalau masih ada kedapatan melanggar terkait terkait dengan masalah judi, terkait dengan masalah penyakit masyarakat, negara sedang pusing bebannya cukup berat terhadap kejahatan-kejahatan kekayaan negara, tolong diberantas," kata Sigit seperti dilihat dalam video di akun Instagram resminya, Senin (12/9/2022).


"Kalau ada laporan saya tak perlu tegur lagi, langsung saya proses, saya copot, ini berlaku untuk semuanya apakah itu Polki apakah itu Polwan," imbuhnya.


Sigit mengatakan akan tegas menjatuhkan sanksi pencopotan. Sebab, dia tidak ingin masalah penyakit masyarakat ini terulang di tubuh Polri.


"Saya harus mencopot, saya harus menindak terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran-pelanggaran, dan ini terus saya ulang-ulang, karena saya sayang dengan 430 ribu polisi yang telah bekerja dengan baik, dan 30 ribu PNS yang juga bekerja dengan baik," katanya.


Hal ini, katanya, dilakukan agar Polri lebih baik. Dia juga tak ingin kepercayaan publik kepada Polri menurun.


"Saya selalu mewanti-wanti hindari pelanggaran-pelanggaran khususnya terhadap hal yang mencederai rasa keadilan masyarakat. Pelanggaran-pelanggaran yang kalau itu kita lakukan, maka itu akan semakin menurunkan kepercayaan publik kepada Polri," ujar Sigit. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini