Hindari Longsor, Satlantas Polres Dairi Lakukan Rekayasa Lalin di Jalan Lintas Nasional Sidikalang-Medan

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 21 September 2022 - 21:36
kali dibaca
Ket Foto : Tanah longsor dan pohon tumbang yang terjadi di Jalan Lintas Nasional Sidikalang-Medan, Kawasan Hutan Lae Pondom KM 27-28, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Rabu, 21 September 2022.

Mediaapakabar.com
Satlantas Polres Dairi melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk mengurai kemacetan dan menghidari tanah longsor dan pohon tumbang yang terjadi di Jalan Lintas Nasional Sidikalang-Medan, Kawasan Hutan Lae Pondom KM 27-28, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Rabu, 21 September 2022.

Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri SH mengatakan akibat tanah longsor dan pohon tumbang yang menutupi badan jalan, Sat Lantas Polres Dairi melaksanakan Rekayasa Lalu lintas.


"Yakni pengalihan arus lalu lintas kendaraan yang datang dari arah Sidikalang menuju Medan dengan melalui Jalur Simpang Silalahi menuju Tongging Tanah Karo," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima mediaapakabar.com, Rabu, 21 September 2022.


Dikatakan AKP Herliandri, Satlantas Polres Dairi juga berkoordinasi dengan Polres Tanah Karo untuk pengalihan arus lalu lintas yang datang dari arah Medan menuju Sidikalang untuk diarahkan melalui Tongging via Desa Silalahi, Kabupaten Dairi.


"Kita mengimbau kepada para pengemudi yang melintas dari lokasi rekayasa lalu lintas agar berhati-hati di jalan, dikarenakan cuaca sekarang masih hujan dan badan jalan yang licin," imbuhnya.


Ditambahkan Kasat, petugas juga sudah berkomunikasi dengan Pihak BPBD, Kadishub Kabupaten Dairi dan juga berkoordinasi dengan pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) dalam hal pembersihan material longsor yang telah menutupi badan jalan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini