Bjorka Tegur Puan Rayakan Ultah Saat Rakyat Protes BBM

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 11 September 2022 - 19:33
kali dibaca
Ket Foto: (Tangkapan layar Breached Forums)

Mediaapakabar.com
Akun anonim yang mengaku sebagai peretas atau hacker Bjorka menyen2til perayaan ulang tahun Ketua DPR RI Puan Maharani di ruang rapat paripurna kala masyarakat unjuk rasa atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tepat di luar gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022).

Bjorka yang sebelumnya mengklaim telah meretas 1,3 miliar data SIM card dan surat-surat milik Presiden Joko Widodo itu menyindir Puan melalui cuitannya di Twitter.


"Apa kabar Bu @puanmaharani_ri? Bagaimana rasanya merayakan ulang tahun ketika banyak orang memprotes harga BBM tepat di depan kantor Anda?" tulis Bjorka melalui unggahannya di Twitter, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Minggu (11/9/2022).


Puan diketahui mendapat kejutan atas hari ulang tahunnya kala memimpin rapat paripurna pada Selasa lalu. Kejutan perayaan ulang tahun itu bertepatan dengan aksi unjuk rasa elemen buruh dan mahasiswa menolak kenaikan harga BBM.


Di ruang rapat, para anggota DPR ramai-ramai mengucapkan selamat atas hari lahir Puan. Ruang rapat itu bahkan bergema dengan lagu iringan lagu Selamat Ulang Tahun.


"Kami seluruh peserta sidang dan undangan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua Ibu Dr. HC. Puan Maharani. Semoga panjang umur, sehat, dan sukses selalu, serta dalam lindungan Allah SWT. Amin," kata salah satu anggota dewan.


Sorak-sorai itu kontras dengan situasi di luar gedung DPR. Masyarakat dari sejumlah kalangan tumpah-ruah ke jalan. Mereka mempertanyakan keputusan pemerintah yang telah menaikkan harga BBM.


Protes massa itu pun tak dihiraukan oleh jajaran pimpinan. Hanya anggota Komisi VII Fraksi PKS Mulyanto yang menemui massa aksi usai partainya melakukan walk-out di tengah rapat paripurna.


"Dia enggak ada tanggapan keberpihakannya terhadap rakyat, hari ini kita cari, hari ini kita pengen minta statement-nya, apa statement-nya dia terhadap kenaikan BBM ini kepada rakyat, apakah akan nangis-nangis lagi atau gimana," kata Koordinator Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) kala itu.


Politikus PDIP Hendrawan Supratikno merespons cuitan Bjorka ke Puan. Dia menganggap cuitan itu dinamika demokrasi.


"Bagian dari dinamika demokrasi. Yang penting argumen disampaikan dengan jernih, disertai analisis yang tajam dan akurat," kata Hendrawan saat dihubungi.


Dia juga mengaku tak khawatir cuitan Bjorka akan berujung doxing seperti dialami Menkominfo Johnny G Plate. Sebelumnya Bjorka membocorkan dugaan data pribadi Johnny di akun twitternya.


"Enggak, lah. Dari seribu yang masuk cuitannya itu, yang memuji itu 95 persen. Ini bagian demokrasi juga, tidak berarti kami senang puja dan puji," ujar Hendrawan.


Di sisi lain, Bjorka juga turut menyentil Menteri BUMN Erick Thohir yang belakangan kerap melakukan lawatan ke sejumlah negara. Menurut Bjorka, Erick semestinya menggunakan waktunya untuk mempedulikan harga BBM yang naik drastis saat ini, ketimbang melakukan hal-hal politis.


"Apa kabar Pak @erickthohir? Anda harus bekerja daripada berkeliling melakukan hal-hal yang tidak penting. Percayalah, Anda tidak akan pernah menjadi presiden, jangan buang waktu Anda. Apakah Anda tidak peduli dengan harga bahan bakar saat ini?" tulis Bjorka. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini