Aksi 1209 Ricuh, Massa Kejar Mobil Komando Kelompok Lain di Patung Kuda

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 12 September 2022 - 15:29
kali dibaca
Ket Foto : Aksi 1209 di Patung Kuda, Jakpus. 

Mediaapakabar.com
Aksi 1209 menolak kenaikan BBM di kawasan Patung Kuda sempat ricuh. Ada kelompok lain yang kabur karena dikejar massa aksi.

Dilansir dari detikcom, Senin (12/9/2022), aksi 1209 di Patung Kuda terdiri dari beberapa kelompok massa. Pertama ada massa buruh yang menyuarakan tuntutan penolakan BBM naik. Massa buruh telah membubarkan diri lebih dulu.


Adapun massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR). Massa datang sambil bersholawat. Mobil komando massa GNPR terparkir di kawasan Patung Kuda yang mengarah ke Jalan Merdeka Selatan.


Di tengah orasi massa GNPR kemudian datang kelompok lain dengan mobil komando dari arah gedung Indosat. Massa yang belum diketahui itu kemudian dihalau massa. Ada aksi lempar botol ke arah mobil komando yang dihalau massa tersebut.


Kemudian terjadi juga gaduh di air mancur Patung Kuda. Terlihat ada seorang massa aksi yang menceburkan diri ke kolam air mancur. Terlihat massa aksi lainnya menyoraki pendemo yang melarikan diri itu.


"Amankan, Pak," teriak massa aksi di Patung Kuda.


Polisi di lokasi aksi sempat melerai kericuhan tersebut. Polisi mengizinkan aksi di kawasan Patung Kuda dengan damai. Per pukul 14.58 WIB, kondisi di kawasan Patung Kuda sudah kondusif. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini