6 Orang Tewas di Kecelakaan Bus Akibat Hujan Lebat di Costa Rica

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 18 September 2022 - 19:37
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. Sebuah bus mengalami kecelakaan akibat hujan lebat dan longsor di Costa Rica dan menyebabkan setidaknya enam orang meninggal dunia. (AFP/MARK FELIX)

Mediaapakabar.com
Sebuah bus mengalami kecelakaan akibat hujan lebat dan longsor di Costa Rica dan menyebabkan setidaknya enam orang meninggal dunia pada Sabtu (17/9/2022) malam.

Menurut keterangan pejabat setempat seperti diberitakan Reuters, Minggu (18/9/2022), hujan lebat yang mengguyur penjuru wilayah tersebut menyebabkan longsor di rute Cambronero.


Lonsor itu terjadi di sisi barat negara itu, 70 kilometer sebelah barat dari ibu kota San Jose dan merupakan jalur menuju pesisir Pasifik.


Petugas pemadam kebakaran dan Palang Merah Costa Rica melaporkan setidaknya enam orang dikonfirmasi meninggal dunia.


Pejabat setempat masih mencoba mencari sejumlah korban yang masih hilang. Pemerintah setempat menyebut setidaknya 30 orang masih hilang.


Sementara itu, ratusan keluarga di Costa Rica juga mesti dievakuasi karena kerusakan parah yang terjadi akibat hujan lebat.


"Situasi di mana banyak keluarga kehilangan harta benda mereka sungguhlah menyedihkan dan mengkhawatirkan," kata Presiden Costa Rica, Rodrigo Chaves. (Reuters/CNNI)

Share:
Komentar

Berita Terkini