Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Wujud Kolaborasi Pemko Medan, Aksi Penanaman Pohon Digelar di Kecamatan Belawan

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 21 Agustus 2022 - 14:39
kali dibaca
Ket Foto : Pemko Medan mengapresiasi aksi penanaman 260 batang pohon kelapa dan 100 batang pohon sawo yang dilakukan di Kecamatan Medan Belawan, Minggu (21/8/2022). 

Mediaapakabar.com
Pemko Medan mengapresiasi aksi penanaman 260 batang pohon kelapa dan 100 batang pohon sawo yang dilakukan di Kecamatan Medan Belawan, Minggu (21/8/2022). 

Kegiatan yang digelar berkat Jalinan kolaborasi ini diharapkan berdampak baik bagi lingkungan terutama dalam mendukung zona tanggap bencana dan mitigasi bencana di Belawan.


Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan ketika menghadiri aksi penanaman 260 batang pohon Kelapa dan 100 batang pohon sawo yang digelar atas kerjasama Pemko Medan dan Yayasan Budaya Hijau Indonesia.


Dalam Aksi yang bertemakan Tanam Harapan Untuk Belawan ini turut hadir Kadis Lingkungan Hidup Zulfansyah, Ketua Yayasan Budaya Hijau Indonesia Bathara Surya Yusuf, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap dan unsur Forkopimda Kota Medan. 


Selain untuk menciptakan kluster pohon kelapa dan sawo menuju Medan kota buah aksi ini juga sekaligus memperingati Hari konservasi Nasional dan hari Pramuka Indonesia serta mendukung zona tanggap bencana dan mitigasi bencana di Belawan.


Dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan, dalam pembangunan Kota, Pemko Medan tidak dapat bekerja sendirian. 


Artinya diperlukan dukungan dan keterlibatan stakeholder, oleh karena itu dengan semangat Kolaborasi yang digalakkan Wali Kota Medan Bobby Nasution, aksi penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk dukungan yang diberikan stakeholder.


"Pemko Medan mengapresiasi digelarnya aksi penanaman pohon. Kita harapkan dengan semangat kolaborasi yang digalakkan Pak Wali, akan ada bentuk dukungan yang terus diberikan stakeholder untuk pembangunan Kota seperti yang dilakukan Yayasan Budaya Hijau Indonesia untuk lingkungan hidup yang lebih baik," Kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan.


Sofyan menilai kegiatan aksi penanaman pohon ini sangat baik dan positif, apalagi digelar dalam rangka memperingati Hari konservasi Nasional dan hari Pramuka Indonesia. 


Selain itu juga menurut Sofyan kegiatan ini juga untuk menciptakan kluster pohon kelapa dan sawo menuju Medan kota buah dan salah satu upaya dalam Mendukung zona tanggap bencana dan mitigasi bencana di Belawan.


"Kegiatan ini sangat positif karena merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan. Kedepannya diharapkan aksi seperti ini akan terus dilakukan untuk menjadikan kota Medan yang lebih baik terutama di bidang lingkungan hidup," sebutnya.


Selanjutnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan didampingi Kadis Lingkungan Hidup dan Ketua Yayasan Budaya Hijau Indonesia melakukan penanaman pohon. 


Aksi penanaman pohon ini dilakukan di sepanjang jalan Stasiun tepatnya di depan kantor PT KAI. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini