Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Wahyu Sabrudin Resmi Dilantik Jadi Kajari Medan

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 26 Agustus 2022 - 20:04
kali dibaca
Ket Foto : Wahyu Sabrudin SH MH resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan. Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) tersebut digelar di Aula Sasana Kerta Lantai 3 Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut), Kamis, 26 Agustus 2022.

Mediaapakabar.com
Wahyu Sabrudin SH MH resmi dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan. Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) tersebut digelar di Aula Sasana Kerta Lantai 3 Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut), Kamis, 26 Agustus 2022.

Pelantikan dan sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara (Sumut) Idianto SH MH. Wahyu Sabrudin dilantik sebagai Kajari Medan menggantikan Teuku Rahmatsyah SH MH yang dipercaya menjabat sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. 


Sebelumnya, Wahyu Sabrudin menjabat sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar).


Selain melantik Wahyu Sabrudin sebagai Kajari Medan, Kajati Sumut juga melantik Wakajati Sumut, Kajari Nias Selatan, Kajari Karo, Kajari Toba Samosir, Kajari Labuhanbatu dan juga melantik Koordinator pada Asintel Kejati Sumut. 


Dalam arahannya, Kajati Sumut Idianto menyampaikan bahwa rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang wajar di setiap organisasi dalam rangka evaluasi, meningkatkan kinerja dan regenerasi sumber daya manusia, tongkat estafet kepemimpinan akan selalu berjalan dan berputar.


"Berkenaan dengan hal tersebut, kepada pejabat yang baru dilantik tunjukkan kerja dan karya nyata kepada institusi dan masyarakat. Saya yakin, dengan kapabilitas dan kecakapan yang saudara miliki akan memberikan dedikasi dan prestasi yang terbaik dalam menjadikan Kejaksaan semakin cerdas, berintegritas, profesional, modern, berhati nurani serta berjiwa melayani," paparnya.


Lebih lanjut mantan Kajati Bali ini menyampaikan, tingkat kepercayaan masyarakat saat ini kepada Kejaksaan sangat baik. Untuk itu, tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat atau paling tidak bisa bertahan dengan keberadaan Kejaksaan yang semakin baik seperti saat ini.


"Pemberantasan korupsi masih menjadi salah satu program prioritas Jaksa Agung, untuk itu lakukan penegakan hukum, berupa pencegahan dan penindakan tindak pidana korupsi di daerah Anda masing-masing," sebutnya dilansir arn24.news.


Idianto juga menegaskan kepada jajaranya agar bekerja dengan profesional dan proporsional serta jaga integritas diri dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang telah dibebankan.


Sementara itu, Kajari Medan Wahyu Sabrudin mengucapkan terima kasih atas nasehat dan masukan yang diberikan oleh Kajati Sumut dan ia berkomitmen untuk menyelesaikan perkara-perkara yang sedang ditangani Kejaksaan Negeri Medan.


"Guna menyelesaikan berbagai perkara yang ada, saya meminta kerjasama dari semua pihak, sehingga perkara yang ada dapat tertangani dan terselesaikan dengan sebaik-baiknya. Dukungan dan arahan sangat dibutuhkan sehingga segala tugas yang dimiliki bisa terselesaikan semua,” pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini