Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Tahun 2022 di Kawasan Candi Muaro Jambi

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 06 Agustus 2022 - 20:00
kali dibaca
Ket Foto : Polres Muaro Jambi melaksanakan upacara penerimaan Bintara Remaja tahun 2022 di lapangan candi Muaro Jambi, Sabtu  (06/8/2022) pagi.

Mediaapakabar.com
Polres Muaro Jambi melaksanakan upacara penerimaan Bintara Remaja tahun 2022 di lapangan candi Muaro Jambi, Sabtu  (06/8/2022) pagi.

Bertindak inspektur upacara Kapolres AKBP Yuyan Priatmaja kegiatan juga dihadiri Wakapolres Kompol Novrizal, Pejabat Utama Polres Muaro Jambi, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek , Perwira, Bintara dan Polsek jajaran Polres Muaro Jambi.


Kapolres Muaro Jambi AKBP YUYAN Priatmaja SIK MH melalui Kasi Humas AKP Amradi SE mengatakan Sebanyak 23 orang  Bintara Remaja dari angkatan 2022 mengikuti upacara penerimaan, tradisi Penyambutan, penyiraman air bunga, penghormatan kepada bendera Merah Putih dan Sujud Syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa sebagai Anggota Polri.


Kapolres Muaro Jambi  AKBP. YUYAN Priatmaja. SIK MH dalam amanatnya mengungkapkan, tradisi penyambutan Bintara Remaja yang dilaksanakan merupakan sebuah awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat Jiwa Korp Bhayangkara bagi personel Polri yang baru menyelesaikan pendidikan.


“Agar nantinya dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperoleh dengan materi yang diterima dapat diterapkan di kesatuan dan dimanapun tempat bertugas,” ujarnya.


Kapolres Muaro Jambi  mengharapkan para Bintara Remaja dapat menyesuaikan dengan situasi dan lingkungan di Polres Muaro Jambi  sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai personel Polri yang berperan langsung dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Muaro Jambi.


“Di mana dalam setiap pelaksanaan tugas, kita selalu berhadapan langsung dengan masyarakat, yang nantinya akan sangat menentukan baik buruknya citra Polri dimata masyarakat. Tradisi ini juga mempunyai arti dan makna bahwa sejak hari ini, para Bintara Remaja telah resmi menjadi keluarga besar Polres Sarolangun yang dituntut untuk menjadi tauladan bagi personel lainnya.


Pada rangkaian pelaksanaan upacara, Tradisi penyambutan dengan penyiraman air bunga dilakukan Kapolres Muaro Jambi  serta Ketua Bhayangkari Cabang Muaro Jambi  kepada perwakilan Bintara baru sebagai tanda penerimaan personel baru yang akan bertugas di Polres Muaro Jambi .


"Sekali lagi diharapkan untuk menjaga nama baik Polres Muaro Jambi  jadilah personel Polri yang dicintai oleh masyarakat serta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merusak citra baik Polri khususnya di Kabupaten Muaro Jambi ini," pungkasnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini