Tingkatkan Kualitas SDM Berintegritas, 191 PNS Pemko Medan Diambil Sumpah dan Janji

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 15 Agustus 2022 - 21:05
kali dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mengambil sumpah dan janji 191 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Medan di halaman tengah Balai Kota Medan, Senin (15/8/2022). 

Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mengambil sumpah dan janji 191 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Medan di halaman tengah Balai Kota Medan, Senin (15/8/2022). 

Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), para PNS selanjutnya diingatkan harus mengedepankan etika moral, kejujuran, ikhlas dan memiliki rasa tanggung jawab. Serta  terus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan guna mendukung tupoksi dari satuan unit kerjanya masing-masing.


Diungkapkan Wiriya, guna mencapai visi mewujudkan Medan Berkah, Maju dan Kondusif, Pemko Medan tentunya harus didukung dengan sistem pemerintahan yang bersih, transparan dan melayani. 


Hal ini dapat diwujudkan dengan adanya reformasi birokrasi dan didukung sumber daya aparatur, khususnya PNS yang unggul, berakhlak, berorientasi, harmonis, loyal, adaptif serta kolaboratif.


“Untuk meningkatkan kualitas SDM yang berintegritas, maka setiap PNS wajib mengangkat sumpah dan janji menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan yang maha esa sesuai dengan ketentuan yang berlaku,’’ kata Wiriya menyampaikan pidato tertulis Wali Kota.


Dikatakan Wiriya, pengambilan sumpah dan janji ini secara khusus bertujuan dalam rangka membina dan menciptakan PNS yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat. 


Diingatkannya, sumpah dan janji tidak hanya diucapkan semata sebatas lisan saja, tetapi juga harus diresapi dan dihayati dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai PNS di lingkungan Pemko Medan.


Selain itu, imbuh Wiriya, sumpah dan janji juga bukan hanya kesanggupan melaksanakan tugas terhadap atasan yang berwenang, tetapi juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. 


Serta mentaati segala keharusan dan tidak melakukan larangan yang telah ditentukan dalam perundangan-undangan yang berlaku.  Diakui Wiriya hal itu tidak mudah, tapi sebagai PNS harus siap untuk melakukan apa saja yang terbaik untuk kemajuan Kota Medan.  


“Mari kita satukan tekad, bergandengan tangan, berkolaborasi dan bersinergi sehingga Medan berkah, maju, dan kondusif dapat kita wujudkan secara bersama-sama,” ungkapnya seraya menambahkan agar PNS yang baru diambil sumpah dan janji nya dapat terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri serta keterampilan guna mendukung tupoksi di unit kerjanya masing-masing.


Pengambilan sumpah dan janji PNS di lingkungan Pemko Medan yang juga turut dihadiri Kepala Inspektorat Kota Medan Sulaiman, Plt Badan Kepegawaian dan PSDM Kota Medan Sutan Tolang Lubis dan Kabag Tata Pemerintahan Andi Mario Siregar berlangsung secara langsung dan daring. Dari 191 PNS tersebut, 50 hadir langsung, sedangkan sisanya 141 mengikutinya secara daring. (MC/DAF)


Share:
Komentar

Berita Terkini