Tingkatkan Kompetensi Kepsek, Disdik Kota Medan Gelar Pelatihan Peningkatan Karakter Kepemimpinan

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 01 Agustus 2022 - 23:00
kali dibaca
Ket Foto : Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan menggelar Workshop pelatihan peningkatan karakter kepemimpinan kepala sekolah (kepsek) SD se-kota Medan di Hotel Grand Antares, Jalan Sisingamangaraja, Senin (1/8/2022). 

Mediaapakabar.com
Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan menggelar Workshop pelatihan peningkatan karakter kepemimpinan kepala sekolah (kepsek) SD se-kota Medan di Hotel Grand Antares, Jalan Sisingamangaraja, Senin (1/8/2022). 

Diharapkan melalui pelatihan ini para kepala sekolah dapat mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensinya guna menuju kepada peningkatan mutu pendidikan.


Dilansir dari Instagram Pemko Medan, Workshop pelatihan ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Pendidikan Laksamana Putra Siregar. Sebagai narasumber dalam pertemuan ini hadir Akademisi diantaranya Prof Syawal Gultom MPd, DR. Ahsanul Fuad Saragih dan Ismail Fahmi SPd. MSi.


Dalam sambutannya Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kompetensi kepala sekolah. 


Sehingga nantinya para kepala sekolah ini dapat menjalankan program pendidikan secara maksimal untuk para peserta didik.


Apalagi sambung Laksamana Putra Siregar, Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution telah meminta kita untuk memaksimalkan program guru dan sekolah penggerak yang merupakan bagian program Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).


"Pertemuan ini kita gelar bertujuan untuk

mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah guna menuju kepada peningkatan mutu pendidikan. Selain itu sebagai upaya untuk mewujudkan program guru dan sekolah penggerak sebagaimana keinginan pak Bobby Nasution," jelasnya.


Kepada seluruh kepala sekolah peserta workshop, Kadis Pendidikan Kota Medan berharap agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Dengarkan dan pahami apa yang disampaikan para narasumber.


"Saya berharap kepala sekolah dapat mengikuti dan memahami ami materi yang disampaikan para narasumber untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi. Kepada para narasumber saya ucapkan terima kasih atas ilmu dan pengetahuan yang diberikan," katanya.


Selanjutnya workshop pelatihan peningkatan karakter kepemimpinan kepala sekolah dasar se-kota Medan ini diisi dengan pemaparan narasumber yang diawali oleh Prof Syawal Gultom MPd. (MC/DAF)


Share:
Komentar

Berita Terkini