Musa Rajekshah Masuk Lima Besar sampai SS3 Ungguli Rifat Sungkar

Media Apa Kabar
Sabtu, 06 Agustus 2022 - 17:20
kali dibaca
Foto: Hari pertama gelaran Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022, Sabtu (6/8), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersama navigator Hervian Soejono masuk lima besar sampai ke Special Stage (SS) 3.

Mediaapakabar.com
-  Hari pertama gelaran Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022, Sabtu (6/8), Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersama navigator Hervian Soejono masuk lima besar sampai ke Special Stage (SS) 3.

Babak awal perlombaan SS1 dengan panjang lintasan 16,67 Km, Pereli berjuluk Sang Flamboyan ini berada di peringkat kelima dengan waktu 15 menit 5,7 detik. Pada sesi ini Rifat Sungkar meraih puncak di 14 menit 5,8 detik disusul Ryan Nirwan di 14 menit 9,1 detik.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah terus memacu Subaru WRXnya sampai menyusul peringkat ketiga di SS2 dan SS3 mengalahkan Rifat Sungkar yang tidak masuk dalam lima besar. Sementara itu, Ryan Nirwan bertahan di puncak pertama.

Usai mengikuti lomba hingga SS3, Ijeck mengaku perlombaan berjalan lancar namun sedikit mengalami kendala di saat ingin memasukkan gear box di gigi 5. “Untuk kendaran saya tadi, gear box gigi 5 tidak bisa masuk. Jadi tadi saya gigi 4 aja. Target saya masuk 3 besar, mudah-mudah bisa bertahan,” ujarnya.

Trek yang dilalui, tambah Ijeck, punya tantangan masing-masing. “Semua trek berbeda-beda, saat SS1 banyak tanah dan jalannya sempit, naik turunnya ekstrem. Sementara di SS2 dan SS3 jalannya lebar, tapi graple batu dan licin tapi untuk trek secara keseluruhan tidak ada masalah,” ujarnya.

Disinggung persiapan melalui SS berikutnya, Ijeck mengaku masih belum bisa memprediksi. “Karena masih baca situasi, kendaraan juga masih ada yang harus diprepare. Mudah-mudahan di SS berikutnya bisa memperbaiki dan waktunya bisa lebih cepat,” tutupnya.

Sementara itu, Rifat Sungkar mengaku trek SS1 sangat menyenangkan dan Ia tercatat sebagai tercepat. “Setelah sekian lama ternyata kita bisa mencatat SS1 pastest. Kita coba lebih baik di SS2 tapi ternyata ada kendala, salah satu selang turbo lepas namun tidak kelihatan. Jadi, di tengah SS kejadian dan kita tidak bisa analisa dan kita harus lanjut lagi ke SS yang lebih panjang,” ujarnya. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini