Luhut Tegaskan ke Kabareskrim Soal Kasus Ferdy Sambo: Nggak Ada Beking, Cabut Sampai Akar!

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 12 Agustus 2022 - 11:39
kali dibaca
Ket Foto : Luhut Binsar Panjaitan.

Mediaapakabar.com
Kasus Ferdy Sambo mendapatkan sorotan dan atensi besar dari berbagai pihak. Tidak hanya masyarakat umum, namun sederet pejabat ikut menanggapi kasus ini.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan juga mendesak Kabareskrim Komjen Agus Andrianto tegas untuk tidak ragu dalam mengusut kasus pembunuhan Brigadir J.


Luhut bahkan mengatakan tak peduli dengan baking ataupun orang-orang yang berada dibalik atau terkait dengan kasus tersebut seperti Irjen Ferdy Sambo.


"Saya minta kepada Kabareskrim Komjen Agus jangan ragu-ragu. Saya enggak ada urusan siapa dia, enggak ada urusan beking-beking. Pokoknya sampai ke akar-akarnya kita cabut nanti Mas Agus," tegas Luhut Pandjaitan yang dikutip dari siaran Kompas TV. 


Jenderal Purnawirawan TNI ini pun meminta kepada Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri atau Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto harus konsisten dan tegas memproses hukum kasus kematian Brigadir Yosua Hutabarat tersebut.


Hingga saat ini, sudah ada 4 tersangka, yakni mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sekaligus suami Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Brigadir Ricky Rizal, dan Kuat Maruf.


Luhut Panjaitan mengatakan, dirinya tak peduli jika ada yang mem-backing para pelaku pembunuhan Brigadir J.


Sementara, baru-baru ini, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menolak untuk membuka motif Irjen Ferdy Sambo memerintahkan Bharada E menembak ajudannya itu.


Agus menuturkan, apa yang menjadi motif pembunuhan akan disampaikan dalam persidangan nanti.


Agus justru mengutip pernyataan dari Menkopolhukam Mahfud MD soal motif yang disebutnya hanya boleh diketahui oleh orang dewasa karena sifatnya sensitif.


"Jangan kepo. Statement Pak Menkopolhukam lebih bijak," ujar Agus beberapa waktu lalu. (TRB/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini