Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Kunjungi Rumah Kerajinan Dekranasda, Hetty Andika Perkasa Borong Kerajinan Sumut

Media Apakabar.com
Kamis, 25 Agustus 2022 - 21:56
kali dibaca
Foto: Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis mendampingi kunjungan Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa dalam rangka Road Show  Program Penurunan Stunting yang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Markas Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (MAKOSEKHANUDNAS) III, Jalan Komodor Adi Sucipto, Medan, Kamis (25/8/2022). 

Mediaapakabar.com
- Tertarik dengan keindahan dan keunikannya, Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa memborong sejumlah hasil kerajinan khas Sumatera Utara (Sumut). Mulai dari kain ulos, tas, sepatu, dan berbagai kerajinan khas Sumut dari berbagai daerah di provinsi ini.

Hal itu dilakukan Istri Panglima TNI tersebut saat berkunjung ke kunjungan ke Rumah Kerajinan Dekranasda Sumut, Kamis (25/8). Hadir di antaranya Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut Nawal Lubis dan jajaran pengurs Dekranasda Sumut.

Rumah Kerajinan Dekranasda Sumut yang berada di Jalan Iskandar Muda Nomor 272 Medan ini selain sebagai Kantor Sekretariat Dekranasda Sumut, gedung tersebut juga menjadi pusat promosi dan pemasaran produk kerajinan dari seluruh Kabupaten/Kota se Sumut.

Hetty Andika Perkasa mengaku tertarik terhadap berbagai kerajinan dari Sumut. Sebab selain bernilai seni yang tinggi, juga punya cerita tersendiri di setiap asal atau suku, dengan corak berbeda.

"Tadinya kita mau cari oleh-oleh (cendera mata). Tetapi dapatnya ternyata bukan cuma itu. Saya belanja untuk diri sendiri dan keluarga. Karena semuanya komplit ada di Dekranasda Sumut," sebut Hetty Andika Perkasa.

Hetty pun memuji hasil tenun ulos yang ditampilkan di Rumah Kerajinan Dekranasda Sumut. Apalagi dirinya mendapat cerita tentang corak, warna dan makna dari kain tertentu. Sehingga membuatnya punya nilai filosopi sendiri.

"Tiap daerah ternyata punya cerita sendiri, filosilofi sendiri. Karyanya bagus, ulosnya bagus, terus tasnya juga bagus. Ada sepatu dan macam-macam (berbagai jenis produk)," kata Hetty.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa produk yang dijual di Rumah Kerajinan Dekranasda Sumut tidak berorientasi pada keuntungan bisnis. Karena itu, ia mengajak siapapun yang berkunjung ke Sumut, bisa membeli produk kerajinan khas.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sumut Nawal Lubis menyambut baik kunjungan Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa di sejumlah lokasi di Kota Medan. Apalagi, Istri Panglima TNI tersebut  tidak hanya sekadar melihat hasil kerajinan wastra (jenis kain) khas adat yang ada di Sumut, tetapi juga memberi beberapa produk untuk dibawa pulang.

"Terima kasih atas kunjungan Ibu Andika Perkasa yang sudah melihat-lihat berbagai kerajinan di Dekranasda. Saya yakin ini produknya bernilai bagus. Mudah-mudahan Wastra Sumatera Utara bisa lebih meningkat lagi," ujar Nawal Lubis.
 
Sebelumnya, Ketua Dekranasda Sumut juga menyambut kedatangan Hetty Andika Perkasa pada kegiatan sosialisasi KB di Kosek I Koopsud Medan, serta upaya penurunan stunting bersama BKKBN. Dilanjutkan kunjungan ke rumah Tjong A Fie sebelum bertolak ke rumah kerajinan.(MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini