Ketua PN Sei Rampah Inginkan Forwakum Sergai Menjadi Mitra Strategis

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 13 Agustus 2022 - 18:42
kali dibaca
Ket Foto : Calon pengurus dan anggota Forwakum Sergai foto bersama dengan Ketua PN Sei Rampah Zulfikar Siregar SH.,MH dan juru bicara PN Sei Rampah Zulkarnain.

Mediaapakabar.com
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Zulfikar Siregar SH MH didampingi juru bicara PN Sei Rampah Zulkarnain, menerima audiensi calon pengurus Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sergai, di Media Center Pengadilan Negeri Sei Rampah, Jumat (12/8/2022). 

Hadir dalam audiensi tersebut calon pengurus Forwakum Sergai yakni Ketua Jhonni Sitompul S.Sos, Sekretaris Lambok Simbolon S.Si, M.Sc dan bendahara Rizky Ananda serta beberapa anggota Richan Siburian, Bambang Sujatmiko, Pujianto dan Anugerah Nasution. 


"Melalui audiensi ini, kami ingin menyampaikan perihal Forwakum Sergai, sekaligus undangan terkait agenda pelantikan Forwakum Sergai yang rencananya akan dilaksanakan Sabtu (27/8/2022) di Pantai Pondok Permai," sebut Jhonni. 


Jhonni Sitompul juga menyampaikan pembentukan Forwakum Sergai didorong keinginan menghasilkan produk-produk jurnalistik yang mencerdaskan warga. 


"Melalui produk jurnalistik yang kami sajikan, terutama yang berkaitan dengan pelayanan dan proses hukum, kami ingin berkontribusi untuk kemajuan penegakan hukum di Sergai. Sehingga warga memahami betul bagaimana pelayanan di pengadilan dan produk pengadilan yang memudahkan masyarakat," ujar Jhonni. 


Sementara itu, Ketua PN Sei Rampah menyampaikan apresiasi atas semangat yang diusung Forwakum Sergai yang terdiri dari berbagai media baik cetak, elektronik dan online. 


"Jika nanti ada kegiatan ataupun program yang ingin disampaikan ke masyarakat, kami akan menggandeng Forwakum Sergai. Misal pelayanan-pelayanan maupun inovasi yang membantu masyarakat," ujar Zulfikar. 


Zulfikar juga menyampaikan pentingnya menyajikan berita berdasarkan fakta, bukan hoax seperti di pengadilan yang tugasnya juga mencari fakta. 


"Kita berharap melalui kemitraan yang akan kita bangun nantinya dapat membantu pelayanan kepada masyarakat. Mencerahkan masyarakat melalui berita yang bernas bukan hoax," tutup Zulfikar. (MC/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini