Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Kompak Ajak PPSD Bersama Membangun Sumut

Media Apakabar.com
Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:18
kali dibaca


Foto: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah menghadiri  Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-70 PPSD Kota Medan dan Pelantikan Dewan Pengurus PPSD Kota Medan periode Tahun 2022-2027 di Regale  Internasional  Conventian Centre, Jalan H Adam Malik Nomor 66 Medan, Minggu (21/8).

Mediaapakabar.com
- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah kompak mengajak Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Dohot Boruna Kota Medan untuk bersama-sama membesarkan nama Sumut. Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun daerah, perlu sinergi dari seluruh komponen masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur dan Wagub Sumut saat menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-70 PPSD Kota Medan dan Pelantikan Dewan Pengurus PPSD Kota Medan periode Tahun 2022-2027 di Regale  Internasional  Conventian Centre, Jalan H Adam Malik Nomor 66 Medan, Minggu (21/8).

"Mari kita bersama membesarkan Sumut ini, kita rajut kebersamaan, kita munculkan kasih sayang pastilah tak ada yang bisa melawan kita, kalau kita saling mencintai," ujar Gubernur Edy Rahmayadi dalam sambutannya.

Menurut Gubernur, kebersamaan dalam suatu perkumpulan marga merupakan hal yang sangat penting  dalam kehidupan masyarakat itu sendiri. Tetapi tidak cukup itu saja, sebuah perkumpulan juga harus mampu berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Marga menjadi penting karena hal itu merupakan identitas diri yang tak boleh tergerus oleh zaman. Dengan marga, seorang bisa mengetahui siapa dirinya, silsilahnya, asal muasalnya, sejarah nenek moyangnya," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengucapkan selamat hari jadi PPSD, semoga semakin solid dan kompak. Kepada pengurus yang baru dilantik diharapkan memiliki program-program kerja yang bisa memberi sumbangsih untuk kemajuan Sumut.

Sebelumnya, Wagub Sumut Musa Rajekshah juga meminta PPSD Siahaan Kota Medan membantu pemerintah untuk membangun Sumut, agar menjadi provinsi yang lebih baik ke depan. Pria yang akrab disapa Ijeck tersebut juga berpesan agar terus menjaga adat istiadat dan kebudayaan Batak. Karena tidak dipungkiri era digital membuat generasi muda abai terhadap silsilahnya.

"Generasi muda ke depan harus tahu silsilah keluarganya. Dan atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kami juga mengharapkan dukungan dan sumbangsih dari perkumpulan Siahaan ini agar provinsi kita lebih maju ke depan. Tetap kita jaga kondusivitas, agar Sumut kita tetap aman," harapnya.

Bukan hanya itu, dalam kesempatan tersebut, atas nama pribadi, Ijeck memberikan bantuan satu unit ambulans kepada organisasi tersebut. Ambulans ini diharapkan dapat membantu kegiatan sosial maupun keagamaan organisasi tersebut.

Kedatangan Gubernur dan Wagub Sumut yang tidak bersamaan mendapat sambutan antusias sari seribuan Marga/Boru Siahaan. Bahkan, kepada keduanya ikut diulosi dan didoakan oleh seribuan orang dari marga, boru, hela dan perumaen Siahaan yang hadir. 

"Terima kasih kepada Pak Maruli Siahaan yang sudah mengundang saya ke sini. Saya tidak menyangka sambutan PPSD Siahaan begitu besar. Semoga silaturahmi kita tetap terjaga dan persaudaraan kita semakin erat," harap Musa Rajekshah.

Sementara Ketua Umum PPSD Kota Medan Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah. "Semoga kehadiran PPSD Siahaan Kota Medan bisa dapat bermanfaat kepada masyarakat dan semoga kehadiran kita juga bisa membantu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Medan," harapnya.
 
Pengurus PPSD Kota Medan yang dilantik antara lain, Ketua Kombes Pol Purn Dr Maruli Siahaan, Sekretaris Lidang Panggabean, dan Bendahara Hercules Tambunan. Turut hadir pada ulang tahun dan pelantikan ini Ketua Umum PPSD Indonesia Manahara Siahaan, dan  PPSD Kota Medan. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini