Dua Ormas di Medan Bentrok, Pos Dibakar dan Polisi Dibacok

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 12 Agustus 2022 - 17:44
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi.

Mediaapakabar.comBentrok antara dua kelompok organisasi masyarakat (Ormas) pecah di Kelurahan Sicanang, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/8/2022). Bentrokan ini membuat suasana kota Medan mencekam.

Dalam peristiwa ini, satu bangunan pos salah satu ormas terbakar dan seorang polisi yang mencoba melerai terluka terkena bacokan senjata tajam.


Peristiwa bentrok itu sempat direkam warga menggunakan ponsel, terlihat kobaran api membakar salah satu bangunan pos milik salah satu ormas yang berada di simpang 2 Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.


Kebakaran pos tersebut merupakan buntut dari bentrokan yang terjadi antar 2 kubu ormas yang bermula dari saling lempar batu dan saling serang dengan senjata tajam hingga bom Molotov.


Kapolsek Medan Belawan, Kompol Daniel Jefri Naibaho membenarkan bentrokan antar 2 ormas tersebut. Diduga bentrokan terjadi akibat salah satu ormas tidak senang karena adanya ormas baru di kawasan yang sama hingga memicu perkelahian.


“Satu pos milik ormas terbakar dan seorang petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan juga terkena bacokan di tangan bagian kiri, dan kondisinya telah membaik,” kata Daniel.


Petugas kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan pun terus berjaga di lokasi demi mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan dan mengejar pelaku pembacokan terhadap anggota kepolisian. (SC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini