Dapatkan Izin, PT SMGP Mulai Perbaikan Sumur T-11

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 11 Agustus 2022 - 18:10
kali dibaca
Ket Foto : Pihak PT SMGP saat melakukan sosialisasi kepada Hatobangon (tokoh masyarakat) di Sibanggor.

Mediaapakabar.com
Menyusul pembukaan sumur T-10 pada 7 Juli dan sumur AAE-02 pada 5 Agustus lalu, serta sukses tingkatkan produksi listrik, PT Sorik Marapi Geothermal Power (PT SMGP) melakukan perbaikan Sumur T-11, bagian dari persiapan Cormmercial Operations Date (COD) yang sebelumnya mengalami kerusakan, Sibanggor, Kamis (11/8/2022).

Pekerjaan perbaikan sumur tersebut dapat dimulai atas izin Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Direktorat Jenderal Energi Baru dan Terbarukan (EBTKE) tanggal 8 Agustus 2022.


Sebelumnya, tim EBTKE dipimpin Direktur Panas Bumi Harris, beserta jajarannya, melakukan kunjungan ke wilayah kerja SMGP pada 22 Juli, untuk meninjau kesiapan operasional dan kepatuhan keselamatan kerja PT SMGP dalam pekerjaan menuju COD Unit-3 tersebut.


COO CTO Riza Pasikki menyampaikan “Pekerjaan perbaikan sumur T-11 dimulai hari ini sekitar jam sepuluh pagi dengan aman, sejalan komitmen kami untuk meningkatkan kinerja dan perbaikan menyeluruh dalam beroperasi,” katanya.


Lanjut “Kami sangat berterima kasih kepada pihak EBTKE yang selalu memberikan dukungannya bagi para pengusaha pengembang energi panas bumi, dan juga kepada semua pihak yang telah mendukung kami,” ungkapnya dalam keterangan pers (10/08/2022) di Jakarta.


Saat ini, sosialisasi juga tengah dilakukan di beberapa desa, yaitu Sibanggor Julu dan Sibanggor Tonga, pada 9 – 11 Agustus 2022.


CDCR Coordinator PT SMGP Aderobi mengatakan, “Sejalan dengan komitmen PT SMGP untuk menindaklanjuti rekomendasi Forkopimda bagi masyarakat desa terdampak, minggu ini kami jalankan sosialisasi terkait kerja sama Pam Desa terdampak dalam monitoring perbaikan sumur T-11,” katanya.


Ade Robi juga menjelaskan “penyelesaian dampak pengeboran T-12, pemberian beasiswa bagi siswa tidak mampu di WKP SMGP dan pemberian BPJS,” ungkapnya saat diskusi dengan Hatobangon.


Komitmen PT SMGP dalam membina hubungan positif dengan pemangku kepentingan terkait, melalui komunikasi, koordinasi dan musyawarah antara PT SMGP dan masyarakat. Sedangkan program beasiswa dan BPJS, sejalan dengan program Pemkab Madina dan Provsu.


Perusahaan berkomitmen menjalin sinergi dengan masyarakat, serta dukungan pemerintah, merupakan prioritas utama bagi PT SMGP.


PT SMGP juga berharap untuk selalu berkontribusi bagi Pemkab Madina melalui energi baru terbarukan yang aman dan bersih, dan mendukung pemerintah dalam transisi energi tahun 2060, atau lebih cepat. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini