Apresiasi Terbentuknya Forwakum Sergai, Kapolres: Semoga Terus Menyuarakan Kebenaran

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 13 Agustus 2022 - 19:01
kali dibaca
Ket Foto : Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud saat menerima audiensi calon pengurus dan anggota Forwakum Sergai, didampingi Wakapolres Kompol Sofyan, Kasat Intel AKP Siswoyo dan PS Kasi Humas Brigadir Juparto, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Mediaapakabar.com
Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diharapkan turut serta menyuarakan kebenaran hukum melalui produk-produk jurnalistik. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud saat menerima audiensi calon pengurus dan anggota Forwakum Sergai, didampingi Wakapolres Kompol Sofyan, Kasat Intel AKP Siswoyo dan PS Kasi Humas Brigadir Juparto di ruangannya, Sabtu (13/8/2022). 


"Terkait penegakan hukum, jurnalis memiliki peran penting dalam menyuarakan kebenaran. Jadi berita yang dihasilkan diperoleh melalui fact checking, tidak semata-mata dari satu pihak. Supaya suara penegakan hukum didengar masyarakat," ujar Kapolres. 


Kapolres juga menyampaikan apresiasi dan selamat atas terbentuknya Forwakum Sergai yang akan segera dilantik. 


"Selamat atas terbentuknya Forwakum Sergai. Harapannya kepengurusan semakin berkibar, semakin banyak tulisan ataupun karya jurnalistik yang menyuarakan kebenaran. Sehingga independensi jurnalis dihargai masyarakat," harap perwira melati dua tersebut. 


Sementara itu, Jhonni Sitompul S.Sos mewakili Forwakum Sergai menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Kapolres Sergai. 


"Kami bangga dan terimakasih atas dukungan Kapolres. Melalui Forwakum, kami juga ingin kompak membangun Sergai," jelas Jhonni. 


Jhonni menambahkan, Forwakum Sergai dibentuk guna mempersatukan rekan-rekan wartawan dari berbagai macam media dengan keinginan bersama menghasilkan produk jurnalistik yang mencerahkan warga. 


"Melalui Forwakum, selain tulisan jurnalistik, kita nantinya juga akan melakukan diskusi maupun kajian agar masyarakat memahami bagaimana penegakan hukum berjalan di Sergai," ucap Jhonni. 


Pada kesempatan tersebut, Jhonni juga menyampaikan undangan pelantikan Forwakum Sergai yang akan dilantik pada Sabtu, 27 Agustus 2022 di Pantai Pondok Permai. (MC/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini