Aksi 1.000 Lilin di Tugu Hutabarat Sibuluan Tapteng untuk Brigadir J

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 13 Agustus 2022 - 14:15
kali dibaca
Ket Foto : Keturunan marga Hutabarat di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) sekitarnya menggelar aksi seribu lilin untuk Brigadir J di Tugu Hutabarat, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Jumat (12/8/2022) yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Mediaapakabar.com
Keturunan marga Hutabarat di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) sekitarnya menggelar aksi seribu lilin untuk Brigadir J di Tugu Hutabarat, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Jumat (12/8/2022) yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Pantauan, mereka mulai berdatangan ke lokasi sejak pukul 17.00 WIB. Puluhan aparat kepolisian dari Polres Tapteng dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi seribu lilin ini.


Koordinator aksi Ridwan Hutabarat yang berorasi dari atas tugu didampingi pengurus marga Hutabarat Tapteng dan Sibolga, minta Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar segera menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir J.


“Kami cinta Kapolri. Untuk itulah kami ada di sini berdiri, kenapa kita di sini? meminta Kapolri menuntaskan kasus meninggalnya Brigadir J seterang terangnya sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi, ungkap sejelas jelasnya,” seru Ridwan Hutabarat dengan menggunakan alat pengeras suara.


Ridwan juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden, Kapolri, Panglima TNI, Menkopolhukam dan Pengacara Brigadir J, serta tim khusus yang dibentuk Polri, sehingga penyebab meninggalnya Brigadir J sudah mulai terkuak.


“Kegiatan kita ini sebagai dukungan moral dan pernyataan sikap dari keluarga besar Hutabarat Tapanuli Tengah Sibolga dan boru bere. Masalah ini harus dituntaskan,” tegas Ridwan Hutabarat.


Untuk itu, seluruh keturunan marga Hutabarat se-dunia diminta untuk memberikan dukungan kepada Kapolri.


“Mari kita berikan dukungan penuh kepada Kapolri. Kita doakan Kapolri untuk menuntaskan masalah ini secara terang benderang,” pintanya.


Diakhir aksi seribu lilin ini, keturunan marga Hutabarat diminta agar tidak larut dalam duka yang berkepanjangan. atas meninggalnya Brigadir J. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini