Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

23 Agustus 2022, Brigadir J Menyandang Gelar Sarjana Hukum, Upacara Wisuda Diwakili Orang Tua

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 21 Agustus 2022 - 17:30
kali dibaca
Ket Foto : Rektor UT atau Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat M.Bus., Ph.D. (Tangkapan layar YouTube Universitas Terbuka TV)

Mediaapakabar.com
Universitas Terbuka (UT) akan menggelar upacara wisuda untuk lulusannya periode II tahun akademik 2021/2022.I pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan Maya Maria mengatakan selain wisuda, ada lima agenda lainnya yang digelar.


"Ada penandatanganan MoU antara UT dan Pemda Bali, Kaltim, Tangerang Selatan, dan Tebing Tinggi," kata Maya dikutip dari JPNN.com, Minggu, 21 Agustus 2022.


Terakhir penyerahan ijazah kepada orang tua dari almarhum Brigpol Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.


Untuk persiapan, sejauh ini protokol penjemputan sudah menyiapkan semua prosesinya. Rencananya orang tua Brigadir J akan didampingi kepala UPBJJ-UT Jambi.


Sosok Brigadir J bukan mahasiswa biasa. Ini dibuktikan dengan prestasinya di bidang akademik.


Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat menyampaikan Brigadir J adalah salah satu mahasiswa yang cerdas.


Almarhum mendapatkan predikat kelulusan sangat memuaskan dengan IPK 3,28.


Dia mengungkapkan Brigadir J adalah mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015.


Tahun ini almarhum selesai dan seharusnya ikut wisuda di UT Pusat pada Selasa, 23 Agustus 2022.


Menurut Prof Ojat, Nofriansyah Yoshua telah mengetahui UT sejak lama, ditinjau dari sejarah keluarganya, karena Ibunda almarhum adalah alumnus UT. Begitu juga adiknya adalah mahasiswa UT.


"Seharusnya, almarhum Brigadir J akan diwisuda tanggal 23 Agustus. Namun, ternyata takdir berkata lain," kata Prof. Ojat.


Dalam kaitannya dengan penyampaian ijazah bagi calon wisudawan dari Prodi Ilmu Hukum yang sedang terkena musibah yang bernama Nofriansyah Yosua, UT berencana memberikan hak sebagaimana layaknya diberikan kepada mahasiswa lainnya.


Sebagai apresiasi, UT memfasilitasi dan mengakomodasi kehadiran kedua orang tua almarhum untuk hadir di UT Convention Center (UTCC) dalam acara wisuda 23 Agustus 2022. Sekaligus menerima ijazah yang akan diserahkan oleh Rektor UT.


"Bentuk apresiasi yang diberikan kepada keluarga almarhum adalah salah satu bentuk kepedulian UT kepada mahasiswanya," ucapnya.


Dia menambahkan meskipun bukan perguruan tinggi tatap muka yang bisa bertemu langsung dengan mahasiswanya setiap saat, tetapi  UT selalu mengedepankan mutu dan layanannya yang terbaik untuk mahasiswa. (JPNN/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini