Wakapolres Asahan Hadiri Intermediate Training LK II HMI Cabang Kisaran

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 09 Juli 2022 - 23:39
kali dibaca
Ket Foto : Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH diwakili Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH menghadiri Intermediate Training (LK II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran Asahan, Kamis (07/7/2022).

Mediaapakabar.com
Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH diwakili Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH menghadiri Intermediate Training (LK II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran Asahan, Kamis (07/7/2022).

Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kab  Asahan Jalan A. Yani Kisaran, Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH memberikan arahan dan bimbingan 

Gender adalah perbedaan sifat, peranan, fungsi dan status antara perempuan dan laki laki yang bukan berdasarkan pada perbedaan biologis, tetapi berdasarkan relasi sosial budaya yang dipengaruhi oleh struktur masyarakat yang lebih luas. 


"Pengarusutamaan gender adalah strategi yang dilakukan secara sistematis untuk mengintegrasikan gender menjadi satu dimensi integral dari perencanaan pelaksanaan, pelaporan, pemantauan dan evaluasi dalam kebijakan, program dan kegiatan di Institusi Polri yang berperspektif gender guna tercapai kesetaraan gender," ujar Wakapolres Kompol Sri Juliani Siregar SH.


Menurutnya, kesetaraan gender merupakan suatu keadaaan setara antara laki laki dan perempuan dalam hak secara hukum dan kondisi atau kualitas hidupnya sama.


"Kesetaraan gender merupakan salah satu hak asasi setiap manusia, Gender itulah yang pembedaan peran atribut, sifat sikap dan perilaku yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat. Peran gender terbagi menjadi peran produktif, peran reproduksi, serta peran sosial kemasyarakatan," ucapnya.


Usai memberikan arahan dan bimbingan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, SH.


Kegiatan Intermediate Training (LK II) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran Asahan ini dihadiri Personil Si Humas Aiptu M. Simanjuntak, Syarimin (Langsa Aceh), Faisal Farid (Asahan), Dandi D Sitohang (Dairi), Farhan Gunawan (Asahan) moderator serta Seluruh peserta. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini