Wagubsu Terima Audiensi Gerakan Asahan Sejahtera di Rumah Dinas

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 01 Juli 2022 - 21:22
kali dibaca
Ket Foto : Wakil Gubernur Musa Rajekshah menerima audiensi Gerakan Asahan Sejahtera(GAS) di rumah dinasnya pada hari Kamis (30/06/2022) di Jalan Tengku Daud, Medan, Sumatera Utara, Jumat, 01 Juli 2022.

Mediaapakabar.com
Wakil Gubernur Musa Rajekshah menerima audiensi Gerakan Asahan Sejahtera(GAS) di rumah dinasnya pada hari Kamis (30/06/2022) di Jalan Tengku Daud, Medan, Sumatera Utara, Jumat, 01 Juli 2022.

Dalam Kunjungan tersebut Rombongan GAS yang dihadiri oleh Pembina GAS Muslim Simbolon MA Ketua Gas Daman Huri Lubis MA Mizanul Akmal Sitorus yang juga Ketua partai Perindo Asahan Serta anggota lainnya yang Disambut langsung oleh Wakil Gubernur di kediaman nya pada pukul 17.00 WIB.


Kunjungan silaturahmi GAS di kediaman Wakil Gubernur tersebut untuk bersilaturahmi dan juga menyampaikan aspirasi masyarakat khususnya kabupaten Asahan Untuk menanggapi persoalan yang ada di kabupaten Asahan. 


Muslim Simbolon.MA  yang Juga sebagai Pembina Gerakan Asahan Sejahtera (GAS) menyampaikan amanat ini dengan harapan situasi dan kondisi asahan yang saat ini berupa infrastruktur yang masih jauh ketinggalan dari kabupaten lain dan hal hal lain yang menjadi perhatian pihak pemprovsu buat asahan khususnya dan sumut umumnya.


Dimana poin poin yang disampaikan Gerakan Asahan Sejahtera (GAS) bersama wakil gubernur Sumut dalam program tindak lanjut, yakni memastikan perbaikan infrastruktur 5 ruas jalan provinsi di Asahan sampai tahun anggaran 2024.


Kemudian, bantuan Keuangan Provinsi tahun anggaran 2023 / 2024 utk cor beton pembangunan  jalan mantap sepanjang 5 km menuju SMKN 1 Air Joman dan beberapa infrastruktur lainnya yg sangat vital.


Dana Bantuan Sosial Pemprovsu T/A 2023 utk 10 lembaga pendidikan, pesantren, masjid dan musholla, lalu penertiban beberapa usaha galian C yang tak memiliki izin dan ilegal di kawasan Asahan atas Aek Songsongan dan Bandar pulau. 


Selanjutnya, memfasilitasi dan mempercepat pengurusan izin galian C bagi para petani dan pengrajin usaha batu bata di pulau bandring, setia janji, silau dunia  dan daerah lainnya dan melakukan kegiatan pendidikan dan sosialisasi  utk kampung "BersiNar" (Bersih Narkoba) di beberapa desa di kabupaten Asahan.


Kemudian, peningkatan dan penguatan ekonomi masyarakat Nelayan lewat pemberian bantuan alat tangkap modern dan semoga kedatangan Rombongan Gerakan Asahan Sejahtera (GAS) ini Dapat menjadikan Kabupaten Asahan yang lebih baik dengan apa yang kita Harapkan kepada Pemprov melalui Wagubsu. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini