Viral! Sapi Kurban di Deli Serdang Ngamuk hingga Seruduk Pagar

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 10 Juli 2022 - 18:06
kali dibaca
Ket Foto : Tangkapan layar video sapi kurban ngamuk hingga seruduk pagar.

Mediaapakabar.com
Sebuah video yang menunjukkan sapi kurban lepas dan menyeruduk pagar viral di media sosial (medsos). Peristiwa itu terjadi di Deli Serdang, Sumatera Utara. Aksi itu terekam CCTV berdurasi 29 detik. 

Di dalam CCTV itu menerangkan waktu kejadian pada Sabtu (9/7/2022) sekitar pukul 21.49 WIB. Tampak ada sejumlah warga berada di lokasi. 


Lalu, tak lama seekor sapi melintas dan menggeruduk pagar. Setelah itu, sapi tersebut lari dan warga berupaya membetulkan pagar. Rupanya sapi itu kembali lagi dan kembali menabrak pagar.


Sapi itu pun berlari ke jalan raya dan mengejar warga. Satu unit sepeda motor juga terlihat sempat tertimpa pagar. Warga saat itu sontak langsung berlarian.


Camat Delitua Hendra Siregar pun membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan lokasi kejadian di Perumahan Pesona Khayangan, Jalan Pesona, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.


"Nah, cerita awalnya ada kelompok perwiritan yang mendatangkan sapi untuk disembelih. Sapi itu rupanya sempat lompat dari pick up makanya sampai terjadi peristiwa itu," kata Hendra dikutip dari detikSumut, Minggu (10/7/2022).


"Itu yang diserang cuma pagar perumahan. Tidak ada warga yang diserang. Jadi tidak ada warga yang terluka. Sebenarnya, warga itu mau nutup pakai pagar biar sapinya tidak lari, eh rupanya digeruduk," tambahnya.


Hendra menjelaskan pada saat malam itu warga berhasil menangkap kembali sapi itu. Bahkan sapi itu kini telah disembelih untuk daging kurban di momen hari raya Idul Adha 1443 Hijriah. "Ya setelah itu warga situ juga langsung menangkap sapinya," tutupnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini