Toyota Calya Baru Segera Meluncur, Ini yang Berubah

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 04 Juli 2022 - 23:47
kali dibaca
Ket Foto : New Toyota Calya 2022.

Mediaapakabar.com
Pasar otomotif nasional tidak lama lagi akan dimeriahkan oleh dua mobil baru, yang masuk ke dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC. Kendaraan yang dimaksud, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Informasi kehadiran model terbaru dari dua kendaraan berkapasitas tujuh orang itu, berasal dari para tenaga penjual yang sudah mulai aktif menawarkan produk tersebut.


Cara yang dipakai mulai dari menghubungi konsumen langsung, atau mempromosikannya lewat media sosial. Salah satu contohnya, di Instagram @setiajaya.toyota_cibubur.


Dikutip dari VIVA.co.id Senin 4 Juli 2022, tampak ubahan dilakukan pada bagian eksterior. Bagian grille yang tadinya memakai aksen garis, kini diganti menjadi lebih modern.


Sementara itu, lampu depan desainnya masih sama seperti versi lama. Demikian pula dengan bagian belakang, tampak tidak berbeda dari model yang dipasarkan saat ini. Satu ubahan hanya terlihat pada antena, yang kini mengusung desain sayap hiu.


“Berikut adalah Model terbaru TOYOTA CALYA facelift,” tulis pemilik akun.


Sementara itu, Daihatsu juga dikabarkan bakal meluncurkan Sigra baru. Informasi tersebut didapatkan dari undangan resmi, dan jadwalnya yakni pada Kamis 7 Juli mendatang.


Sebagai informasi, Toyota Calya saat ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp158 jutaan on the road DKI Jakarta. Banderolnya hanya lebih mahal Rp100 ribu dari model Agya.


Jantung pacunya mengandalkan mesin berkapasitas 1.197cc, yang mampu menghasilkan tenaga 87 daya kuda dengan torsi maksimal 108 Newton meter.


Mobil ini tersedia dalam transmisi manual dan matik, serta memiliki dimensi panjang 4070 milimeter, lebar 1655 mm, jarak roda 2525 mm. serta ground clearance 180 mm. (VC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini