Terseret Arus Sungai, Bocah 4 Tahun di Simalungun Ditemukan Tewas

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 30 Juli 2022 - 22:19
kali dibaca
Ket Foto : Operasi pencarian bocah 4 tahun di Simalungun. (Dok. Kantor SAR Medan)

Mediaapakabar.com
Setelah tiga hari dilakukan pencarian terhadap seorang bocah berinisial MDW (4) yang dilaporkan hilang terseret arus Sungai Manahul, Kabupaten Simalungun akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Basarnas akhirnya temukan jasad bocah yang hanyut di Sungai Manahul Kabupaten Simalungun," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (30/7/2022).


Sariman mengatakan Deva ditemukan setelah tiga hari dilakukan pencarian. Korban ditemukan pada pukul 09.00 WIB pagi tadi, sekitar dua kilometer dari lokasi awal hanyut.


Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Perdagangan dan diserahkan kepada pihak Dinas Kesehatan dan kepolisian guna proses lebih lanjut.


Sebelumnya, pada Kamis (28/7/2022), diketahui korban bersama keluarganya berangkat dari rumah menuju sungai untuk mandi.


Namun diduga luput dari pantauan keluarga, tiba-tiba korban telah berada di tengah sungai terseret arus sungai. Derasnya arus sungai menyebabkan korban langsung hilang terseret arus.


Keluarga tidak sempat untuk menyelamatkan korban. Selanjutnya pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Simalungun dan meneruskan ke Pos SAR Parapat Danau Toba. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini