SMPN 16 Medan Terbakar, 4 Ruangan Dilahap Si Jago Merah

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 10 Juli 2022 - 13:59
kali dibaca
Ket Foto : Kebakaran di SMPN 16 Medan. 

Mediaapakabar.com
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 16 Medan terbakar, di Jalan Karya II, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara. Ada 4 ruangan kelas di sekolah itu yang terbakar.

Dilansir dari detikSumut pada Minggu (10/7/2022) sekitar pukul 13.04 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi untuk melakukan proses pendinginan untuk objek yang terbakar.


Terlihat pula ada sejumlah warga yang berkerumun di sekitar lokasi untuk menyaksikan kejadian tersebut. Tampak pula ada sekitar 5 unit mobil damkar berada di lokasi untuk berusaha memadamkan api.


Kepala Lingkungan (Kepling) 11 Kelurahan Karang Berombak, Rudi Purnomo menjelaskan api diketahui mulai membumbung tinggi ke arah langit sekitar pukul 12.00 WIB.


"Tadi pas saya masih sembelih lembu terus lihat ada asap yang membumbung tinggi ke arah langit. Setelah itu saya ke lokasi ini dan melihat api sudah melahap bangunan SMP N 16 ini," ucapnya.


"Saya langsung hubungi damkar untuk segera menangani. Tapi warga di sini juga langsung antusias mengambil air untuk bersama - sama memadamkan api. Sekitar 10 menit kemudian damkar datang," tambahnya.


Rudi menjelaskan sewaktu kebakaran melanda, sekolah SMP N 16 berada dalam kondisi kosong atau tidak dihuni orang. Oleh karena itu tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.


"Ada empat ruangan yang terbakar. Satu ruangan laboratorium, dan tiga lainnya ruang belajar. Beruntung ini api tidak sempat menjalar sampai ke SD yang dekat juga," ucapnya.


Kini, terlihat api terlihat telah padam. Atap ruangan yang terbakar pun telah menjadi abu. Sementara itu pula tampak peralatan seperti papan tulis, meja, dan kursi rusak akibat kejadian tersebut.


Ruangan yang terbakar telah diberikan garis polisi. Warga sekitar masih menyaksikan kejadian tersebut. 


Selain itu, petugas kepolisian serta aparat pemerintah setempat masih di lokasi untuk menghimpun informasi. "Tadi sekitar 30 menit api sudah berhasil dipadamkan," tutupnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini